Yoghurt Mousse

Menjelang puasa tahun 2012 ini, seru juga kayaknya kalau aku share resep minuman segar nan menyehatkan ini karena selain ada yoghurtnya juga pake madu “berbuka dengan yang manis”. Hasil baca dari buku sih tapi buat yang belum pernah tahu dan belum pernah bikin, boleh ni di coba.

Langsung aja….

Bahan:

2 sendok makan air

1.5  sendok teh bubuk gelatin

50 ml madu

250 ml yoghurt plain/tawar

100 ml krim yang dikocok dengan lembut

5 buah stroberi yang dibelah dua

150 g daging buah mangga yang dipotong dadu kecil

daun mint untuk hiasan

caranya:

1. Campurkan air dengan gelatin dalam panci, aduk rata. Jerang di atas api kecil saja hingga gelatinnya larut lalu masukkan madu dan aduk sampai rata lagi.

2. Tuangkan larutan gelatin ke dalam yoghurt sambil kocok perlahan dengan mixer. Tambahkan krim da kocok hingga rata.

3. Tuangkan adonan yoghurt ke dalam 4 buah gelas saji. Simpan dalam lemari es selama 4 jam hingga memadat.

Untuk penyajian 4 porsi.

Saran : buah-buahannya bisa diganti dengan buah yang lain ya, tergantung selera saja, kalau sedang di bulan puasa kan banyak buah kurma tuh, boleh juga pakai kurma…selain mengikuti sunah Rasul juga tetap menyehatkan.

Selamat Mencoba!!!

Sumber: Tim Sarasvati. Resep Lezat Raw Food Diet. Gramedia Pustaka Utama

Ubi Siram Kacang

Hasil membaca buku resep masakan raw food diet, menemukan resep yang kayaknya enak kalau mau dicobain..karena selain bahannya ubi murah dan mudah didapat disekitar kita sepertinya rasanya juga menggugah. Aku sih belum pernah nyoba bikin ya…tapi sapatau kalau dishare disini, ada yang mau nyoba dan ceritain rasanya… ­čÖé

Ubi Siram Kacang ini gizinya lebih ke arah protein, kita langsung aja ke resepnya ya….

300 g ubi jalar jingga/ungu

50 g kacang tanah yang sudah disangrai

untuk saos nya:

100 g gula aren

250 ml air

5 mata nangka yang dipotong dadu 1 cm

caranya:

1. ubi dikukus terlebih dahulu sampai matang, dikupas lalu dipotong dadu 3 cm

2. saus kacang : setelah disangrai, cincang kasar lalu sisihkan. sambil menyerut gula aren yang dicampur dengan air dan masak sampai gula aren larut dan mengental. Setelah itu angkat dan masukkan potongan nangka.

3. siap untuk disajikan, ubinya disiram dengan saus gula aren dan taburan kacang

Resepnya ini untuk 4 porsi, sederhana dan mudah.

saran dari saya, bisa coba mengganti kacang tanah menjadi kacang mete atau kenari atau almond

Selamat mencoba!!!

Sumber: Tim Sarasvati. Resep Lezat Raw Food Diet. Gramedia Pustaka Utama