asus amd laptop for everyone-rodame.com

Makin Produktif dan Menginspirasi dengan Laptop ASUS X555QA

 asus-amd-laptop-for-everyone-blog-competition-1-rodame.com

“Bu, tolong kesalahan ketik pada proposal penelitiannya direvisi ya bu, ditunggu siang ini”

“Jangan lupa nilai ujian segera diketik di excel ya Bu”

“Bu, malam nanti ngisi talkshow di RAU FM, jangan lupa bahannya diketik dan disiapin ya Bu”

“Bu, Bu dan Bu……..”

My Very Short Story

Kenalkan saya Rodame, mungkin ada yang belum kenal. Saya adalah ibu dari 2 orang anak, 5 tahun (laki-laki) dan 2 tahun (perempuan) dengan suami yang aktivitas sehari-harinya (pagi, siang dan malam) di depan komputer or laptop. I could tell you that he loves doing his job with laptop and drinking coffee. Dia selalu cerita tentang laptop ASUS milik kantor yang dipinjamkan padanya dulu (waktu masih kerja di Bogor). Bikin dia betah kerja berlama-lama di depan laptop. Keyboard-nya super nyaman, touchpad-nya sensitif dan lebar, layar dengan gambar yang tajam, elegan dengan performa yang luar biasa, yang selalu bikin saya envy.

Dan saya adalah seorang ibu yang aktif, dengan pekerjaan sebagai dosen yang gak jauh-jauh dari ngetik-mengetik (mulai bikin silabus, Rencana Pembelajaran Semester, menyiapkan materi mata kuliah, membuat proposal penelitian, ngetik nilai mahasiswa, ngetik bahan untuk talkshow dan tetek bengek lainnya) which I really enjoy and sometimes it is also pressure me due to a tight deadline. Semua hal tentang saya adalah ketik-mengetik. Ketika bisa menyelesaikan semua pekerjaan dengan sangat baik sehingga mampu menginspirasi mahasiswa yang saya ajar, disitu saya merasa jadi pemenang.

FYI, 2 tahun ini saya emang pake laptop milik adik ipar saya ketika ke kampus dan ngeblog, udah dikasiin ke adik ipar satunya yang mau prajab ke Surabaya, dan sekarang saya belum punya laptop lagi (emoticon nangis), semoga bentar lagi punya (aaamiiiiiin). Syukurnya pihak kampus minjemin komputer untuk melakukan semua pekerjaan (sungkemin pak Dekan, Pak Kasubbag Umum, Pak Kalab). Emang sih, saya sekarang dikasi kerjaan baru buat ngurus web fakultas tapi saya kan memang blogger ya happy aja. Apalagi komputer kampus mereknya ASUS. Horeeeee….

Dan iya, saya emang sedang mengidam-idamkan sebuah laptop untuk menemani saya saat ini. Bagaimanapun punya laptop sendiri itu rasanya pasti lebih menyenangkan. Mau ngapain aja bisa, mau dibawa kemana aja bisa, kerja kapan aja juga bisa, ah pokoknya bebas, kan milik sendiri.

Apa jadinya saya tanpa laptop, padahal harus ngerjain ini dan itu?

asus amd rodame.com

Bicara soal laptop impian, seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, bahwa saya memang butuh laptop yang memiliki performa mumpuni untuk dipakai sehari-hari. Berita baiknya adalah ASUS, perusahaan teknologi terkemuka asal Taiwan, baru-baru ini merilis beberapa laptop diantaranya: ASUS X550IK, X555QG, X555QA dan X555B, yang disokong oleh APU baru seri terjangkau buatan AMD. My dream laptop is ASUS X555QA. Laptop ASUS X555QA ini istimewa karena ‘saya banget’ #eh. Maksudnya, ASUS memang merilis laptop ASUS X555QA untuk segmen pengguna sehari-hari di Indonesia. Pas banget kan ya buat saya.

Kenapa ASUS X555QA????

asus amd rodame.com

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, ASUS baru saja merilis laptop dengan prosesor AMD di dalamnya. ASUS X555QA  dilengkapi dengan prosesor AMD 10-9620p ini memiliki empat inti prosesor (quad core) dan grafis berbasis Radeon R5. AMD A10-9620P merupakan APU kelas menengah berbasis Bristol Ridge (prosesor APU generasi ke-7) dengan empat core (dua modul Excavator) bekerja di kecepatan 2,5GHz sampai 3,4GHz. Bisa dibilang ASUS X555QA  dengan AMD didalamnya menawarkan performa mumpuni dan hemat energi. Dimana konsumsi dayanya maksimal hanya 15 watt. Hemat energi berarti hemat biaya. Cocok untuk saya yang gak ingin terjebak dalam pemborosan daya. Waktu bekerja dengan laptop juga jadi lebih efisien dan efektif.

asus amd laptop for everyone rodame.com

Ini yang gak kalah pentingnya untuk saya adalah sudah tersedia sistem operasi Windows 10 di dalam ASUS X555QA. Artinya, gak perlu repot membeli software yang harganya lumayan dan juga gak perlu repot memasangnya di laptop. Kalian juga tau kan? Windows 10 itu keren loh ya, mulai dari tombol start-nya yang beda dengan Windows sebelumnya, ada Cortana asisten virtual yang siap bantu apapun yang kita tanyakan, Microsoft Edge pengganti Microsoft Explore, bisa dibikin mode tablet dan task view yang lebih asik. It is free, dengan punya ASUS X555QA kita bisa langsung menggunakannya.

asus amd laptop for everyone-rodame.com

Yang bikin laptop berbeda dengan komputer adalah adanya touchpad. Saya sudah pernah menggunakan laptop ASUS milik suami dan emang sensitif banget ya, jadi gak geser dikit aja udah jalan. Dibandingkan dengan laptop terdahulu saya yang bukan ASUS, saya akui touchpad ASUS memang jauh lebih baik. Makanya kalau harus kerja lama-lama, ASUS X555QA itu sepertinya bisa menjamin kepuasan bekerja. Untuk saya yang selalu ngetik, touchpad yang gak sensitif itu ganggu banget. Dan juga tersedia fitur ASUS smart gesture-nya, bisa atur one finger, two finger atau three finger dan pilih arti gerakan jarinya sendiri. Kesana-kemari tinggal mainin jari aja. Smart banget kan! Kerja jadi makin gesit.

asus amd laptop for everyone-rodame.com

Hal penting lainnya dari sebuah laptop adalah keyboard-nya. Saya juga bisa membayangkan tingkat kenyamanan yang super dan minim pegel saat ngetik kalau pakai ASUS X555QA. Ketikan sebanyak apapun, deadline tulisan sebanyak apapun, tentu saja lebih mudah selesainya dengan keyboard yang ergonomis dengan berbagai kelebihan yang ada mulai dari key float yang minim, 1,6 mm key travel, saya akan makin lincah mengetik tanpa rasa pegal karena tidak mengeluarkan tenaga untuk menekan huruf-huruf pada keyboard.

asus amd laptop for everyone-rodame.com

Fitur resume 2 detik dari kondisi sleep mode membuat siapapun bisa memanfaatkan laptop ini kapan saja, di mana saja dengan segera. Bayangkan ketika harus buru-buru buka file dan memperbaiki ketikan lalu harus menunggu lama baru terbuka. Capek deh! Nah, ini gak akan terjadi dengan punya ASUS X555QA. Begitu ada inspirasi atau ide menulis, bisa ambil laptop dan lanjutin kerjaan sebelumnya hanya dengan waktu 2 detik. Gak pake nunggu! semua ide nulis pasti gak keburu lenyap ditelan masa. Mencari ide untuk penelitian. membuat materi kuliah yang menyenangkan itu gak mudah, karena kadang ide datangnya timbul tenggelam.

asus amd laptop for everyone-rodame.com

Konektivitas USB 3.0 menawarkan kecepatan transfer yang jauh lebih tinggi terhadap penyimpanan eksternal ataupun perangkat input-output lainnya. Ini penting banget, apalagi waktu kita harus transfer-transfer data entah itu foto, musik atau video dalam jumlah yang besar, dari laptop ke flashdisk dan hard disk eksternal atau penyimpanan lainnya bisa super cepat dengan adanya konektivitas 3.0. Bukan cuma nunggu transferan job yang harus cepet #eh, transfer data juga harus cepet biar kerjaan lebih cepet beres.

Cuma di laptop ASUS seri X tersedia baterai Li-Polymer yang menawarkan keawetan hingga 2,5 kali lebih baik dibandingkan dengan baterai silinder Li-Ion biasa. Ini adalah keuntungan ekstra dari baterai ASUS X555QA yang saya butuhkan karena ketika bekerja akan sering bulak-balik ngecas kalau laptop pakai Li-Polymer kan jadi gak kuatir lagi baterai cepat soak.

asus amd laptop for everyone-rodame.com

Kalian sering merasa panas saat mengetik berlama-lama? Itu pasti karena laptop yang kalian pakai belum pakai ASUS Ice Gel Technology. ASUS X555QA sudah disertai dengan ASUS Ice Gel Technology loh, jadi mengetik berlama-lama gak akan bikin tangan saya panas lagi. Saya bisa betah ngetik kalau begini. Dikasi kerjaan malah girang atau minta kerjaan lebih karena gak perlu lagi merasa sakit karena tangan yang panas saat mengetik lama-lama.

asus amd laptop for everyone-rodame.com

Siapa yang suka nonton Youtube? Dengar ceramah atau musik, belajar bahasa asing online atau nonton film? Laptop memang gak lengkap tanpa audio yang keren. Syukurnya audio pada ASUS X555QA sudah bersertifikasi ASUS SonicMaster, jadi pengalaman audionya juga akan sangat mengesankan. Saya juga sesekali membuat presentasi dengan memadukan video didalamnya supaya mahasiswa tidak bosan dan ngantuk. Saya juga banyak belajar bahasa Inggris dengan Youtube, dan suara yang jernih, yang bisa terdengar meski jarak agak jauh dari laptop itu penting buat saya. Saya jadi bisa sambil ngerjain pekerjaan lainnya misalnya sambil ngoreksi nilai ujian mahasiswa, sambil ngetik laporan penelitian, dll. Belajar bahasa Inggris itu paling asik sambil nonton film atau dengar suara orang Inggrisnya langsung.

asus amd laptop for everyone-rodame.com

Hal penting lainnya adalah layanan purna jual, ASUS memanjakan semua pengguna X555QA dengan garansi penuh termasuk service dan sparepart selama 2 tahun, dan berlaku secara global. Catet! Ini penting nih, kalau beli laptop tapi susah service dan sparepart-nya repot kan ya? atau bisa juga gabung di berbagai sosial media ASUS Indonesia seperti Fanpage di Facebook (klik aja gambar ASUS di bawah ini langsung follow deh, biar makin update.

asus indonesia-rodame.com

Itu dia alasannya kenapa saya ingin punya ASUS X555QA. Saya yang sehari-hari mengajar, mengetik, membimbing mahasiswa membuat essay, artikel dan karya ilmiah, pasti akan sangat terbantu dengan punya ASUS X555QA. Kalian mungkin sudah baca resolusi tahun 2018 saya, tahun ini adalah tahun yang serius buat saya, karena saya insyaallah akan melakukan prajab CPNS di luar Kota dan wajib bikin laporan, bikin diktat, nyusun buku mata kuliah dan yang lainnya, yang semua kerjaan itu butuh laptop mumpuni untuk sehari-hari.

asus amd laptop for everyone-rodame.com

Menjadi dosen adalah pekerjaan yang menyenangkan namun juga memerlukan banyak energi agar menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas. Menjadi dosen berarti siap menjadi teladan mahasiswa, itu sebabnya saya juga harus mampu memberi contoh keberhasilan pada mereka. Saya mungkin cuma dosen biasa yang hidup di ujung selatan Sumatera Utara ini, namun paling tidak dengan memiliki ASUS X555QA saya berharap jadi makin produktif dan bisa menginspirasi mahasiwa saya. Saya sih yakin, 1000 % yakin, ASUS X555QA bisa bantu jadikan saya ‘bukan sekedar dosen’.

Note: semua gambar dan informasi bersumber dari website resmi ASUS : https://www.asus.com/

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD – Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com