Me Time, Hooq Time

Bosen? Jenuh? Butuh hiburan? Butuh me time? Nah, nonton film bisa jadi solusinya. Saya termasuk penyuka film, film apa aja ditonton mulai film lokal atau asing, bergenre drama, komedi, horror sampe thriller atau bahkan film berseri, ah yang namanya nonton film itu selalu bikin ketagihan.

Kalo ditanya udah berapa banyak film yang ditonton, maka saya sulit jawabnya karena jaman belum married dulu bahkan nonton sampe ke bioskop, duit jajan disisihin demi bisa nonton film impian. Saya masih ingat film lokal pertama yang saya tonton di bioskop adalah AADC itu waktu SMA, bela-belain ke Medan dari rumah yang jaraknya 2 jam, nginap di rumah teman dekat semasa sekolah demi ya demi nonton film AADC di bioskop. Ternyata filmnya membekas banget ya, pas banget momennya waktu itu saya juga sedang duduk di bangku SMA.

Pecahkan saja gelasnya biar ramai, biar mengaduh sampai gaduh ( puisi dalam lagu Tentang Seseorang pada film AADC) – Potongan puisi dan lagu yang membekas sampai sekarang, Hehe.

Film kedua yang saya tonton semasa kuliah juga film lokal judulnya Jelangkung. Film horor pertama yang saya tonton di bioskop. Rasanya setelah pulang terbayang terus sama Jelangkung. Setiap liat batok kelapa, potongan kayu, langsung terbayang jelangkung. Ampun, ternyata film bisa menghinoptis kita ya. Saya termasuk yang serius klo nonton film sampe kadang baper. Hahaha. Ya begitulah.

Jelangkung-jelangkung, datang tak dijemput, pulang tak diantar (bacaan ketika bermain jelangkung) – selalu merinding klo inget bacaan ini.

Setelah itu masih berlanjut, saya masih rajin nonton film ke bioskop, uang hasil jualan gorengan, jual pulsa dan jasa editing tulisan, disisihin buat nikmatin maha karya anak bangsa di bioskop. Ya, kadang-kadang juga nonton film barat yang kebanyakan adalah film kartun dan film bergenre action. Memang berasa beda ya nonton film yang ori dengan film yang bajakan. Puas banget nonton film yang ori.

Seperti hari ini nih, saya sedang jenuh karena beberapa hari ini tidur kurang, kerjaan masih numpuk, laporan riset belum kelar dan mood lagi gak oke. Yang bikin hepi karena sekarang saya punya andalan setiap kepengin nonton film. Ambil smartphone, klik Hooq yang sudah terpasang dan sudah didaftarin, pilih film dan nonton deh filmnya.

Pas dibuka, saya jadi inget ternyata kemarin saya nonton film Mata Tertutup dan belum beres, syukurnya di Hooq histori kita tersimpan letaknya paling atas ya jadi langsung ketemu dan gak perlu nyari-nyari histori lagi, jadi saya nonton sampe mana pun masih tersimpan dan tinggal klik play aja kalau mau dilanjutin. Berhubung saya masih penasaran dengan kelanjutan filmnya, saya gak pilih film lain. Langsung klik play dan lanjut nonton film Mata Tertutup lagi deh. Hehe

Melanjutkan Nonton Film di Hooq yang Tertunda (Dok.Rodame)

Biasanya pas lagi nonton film dari smartphone itu suka buffering trus loading lama, yang gini nih bisa ngerusak mood, padahal lagi butuh hiburan. Bukannya terhibur malah kesel. Syukurnnya selama nonton film pake Hooq, lancar jaya. Saya belum pernah merasakan kesel karena buffering atau bosen karena loading yang lama. Ditambah lagi suaranya jernih gak ada noise-nya. Love it!

Tips dari saya, kalo mau nonton film pake Hooq bisa atur ukurannya dengan klik “quality“, auto, low, medium atau large. Saya biasanya turunin medium, kadang karena penasaran saya turunin lagi ke low, dasyatnya adalah gambar tetap bagus tidak ngeblur dan suaranya juga tetap jernih gak ada masalah selama nonton film.

Pilihan Ukuran Layar di Aplikasi Hooq (Dok. Rodame)

Sangkin seriusnya saya menonton, beberapa orang teman saya akhirnya penasaran. Saya ajak mereka nonton film Mata Tertutup bareng-bareng. Ini kali pertama saya nonton film lokal ori setelah sekian lama tidak nonton film dan pindah ke kota Padangsidimpuan. Iya, dulu kuliah di kota Bogor, mau ke bioskop gampang kan ya? Nah, di Padangsidimpuan, tidak ada bioskop sama sekali. Jadi saya bahagia sekali karena ketika setiap mengaktifkan paket data Telkomsel, saya selalu pilih yang ada paket nonton film di Hooq. Kurang apa coba?

Tambah Banyak yang Penasaran Karena Hooqv(Dok.Rodame)

Pas lagi asik-asiknya nonton, ada mahasiswa datang konsultasi. Jeda lagi deh, tapi gak apa-apa karena histori film yang kita tonton gak akan hilang, nanti bisa dilanjutin lagi nontonnya. Ya kan? Bagaimanapun tugas sebagai pengajar tetap harus dilaksanakan kan? Tapi me time juga tetap bisa lanjut.

Setelah sekitar 10 menit, konsultasi selesai. Saya udah gak sabar ingin melanjutkan film Mata Tertutup yang sudah separuh jalan saya tonton. Klik aplikasi Hooq di smartphone dan lanjut lagi nonton filmnya. Kalo nonton film itu suka gak berasa ya, tiba-tiba udah sore aja, udah jam pulang nih. Hehe.

Me Time, Hooq Time (Dok.Rodame)

Tuh kan, mesti nontonnya pake jeda tetap bisa dinikmati. Kenapa? Karena Hooq itu bisa bikin kita nonton film dimana saja dan kapan saja, termasuk pas jam kosong setelah ngajar hari ini. Udah ah, saya udah kangen ama anak-anak di rumah. Saya siap-siap mau pulang ke rumah dulu ya.

Nanti nonton film apa lagi ya pas anak-anak udah tidur? Emmm nonton Surat dari Praha aja kali yah….