Inilah Mengapa Komunitas Begitu Penting dalam Dunia Blogging

Kalau ditanya tentang KEB dan sejarahnya saya bergabung itu memang gak disangka-sangka ya. Karena saya akhirnya jadi blogger seperti ssekarang ini pun juga gak nyangka. Bisa nulis di blog, percaya diri dengan buah pemikiran dan karya sendiri itu pun karena memiliki berbagai komunitas blogger salah satunya dan yang pertama saya kenal itu adalah komunitas perempuan ini yaitu Kumpulan Emak2 Blogger.

Saya gak nemu gitu aja, ada temen kuliah saya namanya Evrina ini blognya http://www.evrinasp.com, dia yang mengajak saya ngeblog dan akhirnya bergabung dengan KEB. Dia kelihatan sangat asyik ngeblognya apalagi beberapa kali dia terlihat memenangkan lomba blog. Saya baru tau kalau ada lomba blog waktu lihat dia menang lomba blog itu, kalau gak salah waktu itu lomba blog kosmetik halal. Eh taunya ada juga juara lainnya, sama-sama dari KEB juga. Wuih wih, nih yang bikin tambah penasaran dengan komunitas perempuan ini. Berarti luar biasa daya serap dan daya tebar ilmunya di komunitas itu, sampe-sampe dalam 1 kali lomba ada beberapa pemenang dari komunitas yang sama, KEB.

Sejak itu, masih bingung sebenarnya mau ngapain dan dibawa kemana blog ini. Waktu itu saya mulai ngeblognya di wordpress.com yang gratisan. Iya paling enak belajar dan mulai itu memang dari yang gratisan dulu, memanfaatkannya dengan puas, gratis dan enak digunainnya. Pernah dulu punya juga tapi gak langgeng, gak jelas bahkan sampai lupa password dan username-nya. Ampuun deh. Jadilah bikin yang rada seriusan itu semenjak gabung KEB. Finally sekarang sudah punya yang blog sendiri http://www.rodame.com TLD (Top Level Domain) meski masih seumur jagung tapi niatnya lebih serius dan konsisten ngeblog yang bermanfaat. Semoga…

Waktu itu kayak baru kemarin ya, karena ternyata gak terasa tahun ini KEB sudah berumur 3 tahun. Dan di tahun kedua ini saya bersyukur ketemu sama kakak kelas waktu SMA Matauli dulu kak Windi namanya, blognya http://www.windiland.blogspot.com Saya bergabung menuju tahun kedua. Meski saya belum pernah berkontribusi apa-apa untuk KEB, saya berterimakasih karena sudah diizinkan bergabung di KEB. Semenjak gabung KEB banyak hal yang saya rasakan, sedih dan senang semua bercampur, warna-warni deh pokoknya.

Apa manfaatnya punya komunitas di dunia blogging? banyak banget terutama gabungnya di komunitas yang emak2 semuanya, buat saya ada 5 manfaatnya :

1. Punya teman blogger yang seperjuangan

2. Bisa ngeblog sesuai passion

3. Punya teman berbagi sesama emak2 dari berbagai latar belakang

4. Bisa membangun network untuk usaha online

5. Bisa belajar menulis dari sesama blogger emak2 yang jawara nulis

Sebenarnya ada banyak lagi manfaat bergabung dengan komunitas yang isinya emak2 semua, selain di dunia sosmed kita jadi punya banyak teman blogger, di dunia kenyataan pun mereka jadi keluarga kita. Meski saya tak selalu bisa ikut acara yang diadakan KEB, tapi saya ikut mendukung yang terbaik untuk KEB dan semua member yang ada di dalamnya. Saya senantiasa berdoa agar KEB langgeng terus dan yang paling penting semakin banyak berbagi dan berbagi dan terus berbagi untuk kaum perempuan di Indonesia ini melalui komunitas menulis di blog. Karena sesuai tagline KEB “Kami ada untuk berbagi”.

Aaamiin aamiiin aamiiin

Terimakasih untuk founder KEB mak Mira Sahid alias MakPon, co-founder mak Sary Melati alias MakRT, co-founder kak Indah Juli alias MakSepuh, mak Vema Safei alias Maklin, Bendahara KEB mak Irma Susanti alias MakJurbay, Mak Lusiana Trisnasari, Makmin Cuap-cuap dan Sekretaris KEB Mak Sumarti Saelan alias Maksekdes serta semua emak-emak keren di dalamnya yang tak bisa disebutkan satu per satu.

Semoga sehat selalu, sukses selalu untuk kita semuanya.

Aamiin aamiiin aamiiin

KEB sauyunan

23 thoughts on “Inilah Mengapa Komunitas Begitu Penting dalam Dunia Blogging

  1. Jika ingin trampil menulis ya bergaulah dengan penulis
    Mau wangi bergaul dengan penjual minyak wangi
    Ingi trampil ngeblog maka bergaullah dengan blogger lain
    Salam hangat dari Surabaya

    • hai mak Astin, hayukk halah..aku msh berkutat di rumh aja mak, bersama si kecil habiskan waktu bersama🙂 klo sudah gedean dikit bolehlah kopdar2an lagi, mak Astin tggl dmn?

  2. kayaknya pengen bergabung di komunitas nih. soalnya selama ini ga pernah bergabung ke komunitas ngeblog. cuma ngintil aja komen ke beberapa blog yang anggota suatu komunitas. spt nya KEB ngetop banget ya. ingin rasanya gabung. tapi pasti ditolak, karena saya kan bapak2.. hehehehe… salam kenal bu

  3. Aamiin. terima kasih juga sudah menjadi bagian dari keluarga KEB ini mak. Semoga makin betah dan bisa lebih banyak berbagi insprasi, ya. Saya dan Makmin hanya menyediakan wadah. terlepas dari tiu semua, kami juga manusia pembelajar, terutama di dalam dunia blogging. ketjoeps :-*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s