Smartfren Andromax Z : Maksimal di Banyak Hal

Kecewa. Kesel. Nyesel. Gak puas. Mungkin semua kata-kata itu akan keluar dari mulut kita ketika ternyata kita telah secara tidak cerdas membuang-buang uang hasil jerih payah kita untuk sesuatu yang ternyata “di luar ekspektasi kita”. Smartphone, siapa yang tidak kenal smartphone. Semua orang sekarang akrab dengan yang namanya smartphone. Semua kegiatan mulai komunikasi, aktif di sosmed (sosial media), gaming, photo selfie dan berbagai kegiatan lainnya sekarang jadi gaya hidup dan manusia jelas-jelas sangat tergantung dengan yang namanya smartphone. Ibarat kata, smartphone itu adalah belahan jiwa alias soulmate. Kalo soulmate-nya bisa diandalkan dalam berbagai hal, ya pastilah kita setia bersamanya tapi kalo sebaliknya, si soulmate bisa di-lembiru (Lempar Beli yang Baru)🙂 dan terbukti gak sedikit yang kecewa karena smartphone. Koq bisa? ya bisalah, ada banyak hal yang bisa banget bikin kita kecewa, kesel, nyesel dan gak puas karena tidak jeli dan cerdas memilih smartphone.

Jujur saja, aku juga masih sering termakan merek. Alih-alih smartphone bermerek terkenal yang ada malah rugi besar. Sekarang juga aku masih sering melihat banyak orang masih termakan sama yang namanya merek. Sebagian orang bilang, merek terkenal sudah pasti berkualitas dan gak mengecewakan. Eitss, tunggu dulu. ternyata itu ga berlakuk untuk smartphone. Masa sih?? Iya, sebenarnya sih semua smartphone kalo dibanding-bandingin pasti punya kekurangan dan kelebihan. Masalahnya, lebih banyak mana kekurangannya atau kelebihannya untuk mendukung kebutuhan kita? kalo aku sih jelas pilih yang murah tapi banyak kelebihannya. Emang ada ya? ya ada lah…

Ciyus? yes its 100 % serious, gak pake peribahasa “panas-panas tahi ayam”. Ini peribahasa loh ya, jangan buru-buru marah denger peribahasanya. Artinya pada taukan? iya performa bagus hanya di awal beli smartphone itu aja, lama-lama ternyata minta lembiru. Kalo Smartfren Andromax Z yang dibandingkan dengan smartphone merek lainnya kira-kira hasilnya gimana ya.. apa benar selama ini aku sudah tertipu sama smartphone yang mereknya terkenal?

Saat ini aku punya tab dengan merek terkenal tersebut. Benar saja, aku malah iri dengan smartphone adik iparku “Smartfren i2-nya”. Lalu aku membayangkan bagaimana dengan Smartfren Andromax Z ya? yang Smartfren i2 aja udah bisa bikin hati kepincut gitu, apalagi yang Smartfren Andromax Z. Huwaaa…aku bener-bener semakin penasaran ingin melihat langsung video comparison smartfren andromax z dengan smartphone merek lainnya ini.

Video berdurasi 10 menit 52 detik itu, bikin aku seperti tertampar. Hey… aku termakan merek. What?? tapi its okey, belum terlambat untuk bertobat, hehehe… Beberapa hal yang kucatat dan perlu digarisbawahi dari video comparison Smartfren Andromax Z dengan smartphone merek terkenal tersebut adalah:

Harga

Orang selalu bilang ‘ada harga ada kualitas’ dan itu ternyata tidak sepenuhnya benar. Pernyataan itu bisa dipatahkan dengan video comparisan Smartfren Andromax Z di atas. Jelas dengan perbedaan harga sekitar 400ribuan rupiah, smartphone sekelas merek terkenal itu nyata-nyata dibikin bungkam oleh Smartfren Andromax Z. Smartfren Andromax Z lebih murah, lebih terjangkau tapi gak kalah sama smartphone pabrikan asing lainnya.

Fitur: aku memang orang yang suka dengan fitur kamera dan video. Karena sebagai blogger dan citizen journalist, news are everywhere. You can capture any great moment only with a smartphone. Easy, ya praktis dan smartphone yang mampu memberi kemudahan dalam menangkap semua momen itu melalu gambar dan video tentu akan menjadi pilihan terbaik.

Kamera depan 2 MP dan belakang 8 MP sama dengan smartphone yang sedang dibandingkan seperti pada video di atas. Sama-sama punya flash light untuk memotret ketika gelap. Tapi, hasilnya beda banget. Smartfren Andromax Z bisa diandalkan untuk memotret meski dalam keadaan gelap sekalipun. Semua gambar masih terlihat jelas dan tidak buram sama sekali. Ini karena pada Smartfren Andromax Z ada yang namanya ” HDR (High Dynamic Range) “. Gak percaya, sudah dibuktikan di video comparison di atas, coba cek lagi!

Video, keduanya sama-sama bisa merekam tapi smartfren Andromax Z memiliki hasil rekaman yang tidak bergetar karena memiliki pengaturan ” EIS (Electronic Image Stabilization) ”  sedangkan pada smartphone pabrikan asing lainnya seperti yang dibandingkan pada video di atas tidak tersedia. Jadi, pas sekali untuk yang butuh merekam berbagai momen dan berita untuk disimpan atau dikirim ke media. Kualitas videonya dipastikan akan tetap bagus dan tidak bergetar.

Efek saat gaming : pada video comparison di atas terbukti pada sebuah game yang diuji yaitu permainan berselancar,  Smartfren Andromax Z mampu menghasilkan efek percikan air sedangkan pada smartphone bandinganya tidak. Artinya untuk penikmat gaming maka efek yang dihasilkan oleh Smartfren Andromax Z membuat bermain game jadi lebih menarik selain lebih nyata juga lebih nikmat ketika dimainkan. Aku sendiri penikmat game, dan video di atas membuatku tersadar akan keseriusan smartfren dalam mendukung berbagai fitur hiburan termasuk ketika menggunakannya untuk gaming.

Puas menonton film dan dengarin musik : pada Smartfren Andromax Z ada fitur Dolby Digital Plus yang bisa bikin kita meringis saat nonton film kesayangan atau dengarin musik dan fitur tersebut tidak ada pada smartphone pabrikan asing yang sedang dibandingkan seperti yang bisa dilihat pada video di atas. Akan ada sensasi luar biasa ketika menikmati film dan musik dengan Smartfren Andromax Z, berbeda dengan smartphone pabrikan asing lainnya.

 Overall

Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan lainnya pada Smartfren Andromax Z dibandingkan smartphone pabrikan asing lainnya seperti yang dibandingkan pada video di atas. Tapi secara keseluruhan, aku sendiri sukses dibikin iri dan kecewa pada diri sendiri yang lebih sering termakan merek ketika ditawarkan untuk memilih smartphone. Lega sekali rasanya, adanya video comparison smartfren dengan smartphone pabrikan asing lainnya ini, membuatku semakin yakin untuk tidak lagi tertipu oleh merek terkenal. Thanks buat yang membuat review, kocak dan asli bikin seleraku terhadap smartphone bermerek hilang entah kemana.

Pesanku, sebelum membeli smartphone banyak-banyak nonton video comparison smartfren, biar gak kecewa, kesel dan nyesel karena gak puas setelah beli. Uang memang bisa dicari tapi kepuasan gak bisa dibeli. Puas beli merek gak bisa digantikan dengan puas beli kemampuan. Smartfren Andromax Z berani ngasi kepuasan dan kemampuan sekaligus. Buktikan sekarang!!

sumber gambar : smartfren.com

sumber gambar : smartfren.com

Sumber Video : www.youtube.com

Sumber Referensi : www.smartfren.com

2 thoughts on “Smartfren Andromax Z : Maksimal di Banyak Hal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s