Awali Dengan yang Manis, Akhiri dengan yang Fantastis

“dug…dug…dug….”

Bunyi bedug adzan magrib pertanda berbuka puasa telah tiba. Seharian berpuasa penuh dengan aneka rasa, senang, sedih, lelah, bahagia dan syukur. Terlebih-lebih ketika tubuh sedang tidak sehat seperti sekarang ini. Menuju 10 hari di akhir bulan ramadhan tahun ini, saya bersyukur karena masih diberi kesehatan dan berbagai kenikmatan yang tiada terkira. Meskipun aktivitas di rumah banyak tetapi menjalankan puasa dengan hati yang ikhlas dan senang membuat semua terasa ringan dan mudah terlewati.

Sama seperti hari ini, seperti biasa saya dan keluarga selalu berbuka dengan yang manis. Ya, mengawali buka puasa dengan yang manis adalah keharusan apalagi setelah seharian penuh kita tidak mengkonsumsi apa-apa, maka makanan yang manis adalah awal yang baik untuk menjaga lambung kita sehat karena dengan memakan yang manis lebih dulu maka lambung dapat mengolah makanan dengan baik dan tidak berat, sehingga cepat diserap oleh tubuh. Makanan manis lebih mudah dicerna, terutama yang alami seperti buah kurma. Tiga buah kurma sebagai pembuka di awal dilanjutkan dengan makanan manis lainnya. Maklum saya memang sangat suka dengan makanan yang manis.

Tadaaa….. buah kurma ‘makanan manis alami’

Dok. Rodame MN

Dok. Rodame MN

Saya memang memiliki kebiasaan makan makanan manis setiap hari, apalagi ketika puasa bulan ramadhan seperti sekarang ini, ada banyak berkah yang datang ke rumah termasuk makanan. Atau mungkin karena saya yang sudah berperilaku manis🙂 apapun itu yang jelas beberapa hari yang lalu adik ipar membelikan saya dan keluarga brownies coklat kesukaan saya. Nikmat sekali rasanya, jadilah ketika berbuka tiba, brownies pun menjadi makanan manis kedua yang saya incar setelah makan buah kurma.

Kira-kira beginilah penampakan brownies coklatnya :

Dok. Pribadi

Dok. Rodame MN

Masih belum puas makan makanan manis yang kedua. Jelang beberapa jam kemudian, saya ambil laptop sambil ngeblog, makan biskuit coklat lagi. Nah, ini paling seru bisa sambil makan, sambil santai jagain anak, sambil ngetik sedikit-sedikit. Biar energi terus ada dan semangat menulis terus meningkat. Coklat memang dipercaya mampu meningkatkan energi dan semangat. Jadi, tidak ada salahnya mengkonsumsi biskuit coklat sebelum mengakhiri malam ini menuju sahur di pagi hari nanti.

Ini dia biskuit coklat yang menemaniku saat santai sebelum menutup malam :

manis2ok

Dok. Rodame MN

Lengkap sudah hari ini, sudah berpuasa dengan lancar dan sudah berbuka dengan yang manis. Eitss, meski malam ini sudah ditutup dengan makanan yang manis juga saya tidak takut gigi saya sakit, kotor atau berbau mulut apalagi besok akan lanjut puasa lagi. Malam ini belum tuntas sebelum diakhiri dengan yang tidak kalah fantastisnya yaitu : SYSTEMA NANO.

Pasangan yang Serasi (Dok. Rodame MN)

Pasangan yang Serasi (Dok. Rodame MN)

SYSTEMA NANO, satu-satunya pasta gigi dengan sistem nano pertama di Indonesia yang mampu membuat gigi kita lebih bersih, tetap kuat dengan nafas yang lebih segar dan tahan lama. Menyikat gigi dengan SYSTEMA NANO menthol breeze, sebagai pertanda berakhirnya malam ini menuju sahur di keesokan hari.

Sssttttt, kalau yang di bawah ini, makanan manis untuk mengawali sahur besok ‘roti dengan whipped cream dan meses’:

Dok. Rodame MN

Dok. Rodame MN

Oke simpan dulu makanan manis buat mengawali besok hari, dan sekarang saya lanjutkan lagi penjelasan tentang pasta gigi pilihan saya. SYSTEMA NANO dari PT Lion Wings ini meski masih tergolong baru di Indonesia tetapi perusahaan ini berada di bawah lisensi LION CORPORATION di Jepang sehingga sangat terpercaya dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut terutama selama berpuasa seperti di bulan ramadhan ini. Seperti kita ketahui, Jepang memang sangat hebat dalam hal teknologi dan inovasi, jadi saya pun tidak ragu akan kemampuan produk-produknya termasuk SYSTEMA NANO. Terdapat 3 kandungan pada SYSTEMA NANO yang sangat baik untuk gigi kita:

1. Nano Calcium

Berfungsi mencegah dan membantu memperbaiki gigi yang berlubang (karies dini) dalam 2 minggu pemakaian .

2. Erythritol

Berfungsi membantu mengurangi plak di gigi secara efektif lebih cepat dibandingkan pasta gigi biasa.

3. Micro Foam

Menghasilkan busa-busa berukuran mikro yang mempercepat penyebaran Nano Calcium dan Erythritol hingga ke sela-sela gigi, untuk mulut bersih, tetap sehat dan terlindungi secara menyeluruhdari gigi berlubang.

Seperti video di bawah ini, mari edukasi anak-anak kita sejak dini untuk sikat gigi 2 kali sehari dengan pasta gigi terbaik SYSTEMA NANO’

Lega sekali rasanya, karena menemukan solusi untuk menjaga kesehatan gigi saya. Sekarang makan makanan yang manis tidak perlu ragu dan takut gigi sakit. Kan ada SYSTEMA NANO, yang menjaga gigi dengan fantastis.

Dok. Rodame MN

Dok. Rodame MN

Yuk beralih ke SYSTEMA NANO, dan rasakan perbedaannya!

Berawal dari yang manis dan diakhiri dengan yang fantastis!

Tulisan ini asli karya penulis dan sedang diikutsertakan dalam

SYSTEMA BLOG COMPETITION

bannersystemanano

29 thoughts on “Awali Dengan yang Manis, Akhiri dengan yang Fantastis

  1. Juni kemarin pakai systema nano, belinya di warung dekat rumah. Tapi bulan ini pakai ciptadent maxi 12. Soalnya lebih dulu lihat yang itu, mungkin systema sudah habis, hehe. Enak pakai systema, lebih segar. Beda dengan pasta biasa.

  2. ane sering banget tuh pas buka makan makanan yang manis ampe berlebihan,
    akibatnya menu utama jadi ga bisa masuk.
    baru sadar efeknya ngaruh ke gigi wkwkwk

    smoga dengan adanya systema ini bisa membantu memulihkan gigi lagi
    aminnn
    salam sukses bund🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s