Indonesia Hijab Festival 2014 bersama Wardah : Menuju Parisnya Fashion Muslim Dunia

Indonesia Hijab Festival “The BIGGEST Hijab Gathering & Expo” atau yang disingkat dengan Hijab Fest diselenggarakan oleh anak bangsa di Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa. Tahun 2014 ini diadakan tepat di kota fashion ‘Bandung’. Acara ini merupakan perhelatan hijab yang terbesar yang pernah ada. Hijab Fest sudah dilakukan beberapa tahun terakhir ini sejak 2012 yang waktu itu diselenggarakan di Sabuga Bandung, lalu tahun 2013 di Grand City Surabaya dan tahun 2014 kembali diadakan di Sabuga Bandung sejak tanggal 29 Mei-01 Juni untuk kali keempat.

Hijab Fest 2014 (sumber)

Hijab Fest 2014 (sumber)

Sebenarnya pembukaan Hijab Fest dimulai 28 Mei, ketika itu 1000 balon diterbangkan ke udara sebagai pertanda resminya Hijab Fest dibuka di Auditorium Sasana Budaya Ganesha Bandung oleh Founder Indonesia #HijabFest2014 sendiri yaitu Sheena Krisnawati.

DewiSandra (Kiri), Sheena Krisnawati (Kanan) [sumber: Official twitter @Hijab_Fest)

DewiSandra (Kiri), Sheena Krisnawati (Kanan) [sumber: Official twitter @Hijab_Fest]

Untuk masuk secara Free ke Hijab Fest juga cukup unik ya, karena hanya dengan membawa mukena baru atau bekas tapi layak pakai sudah bisa menikmati suguhan menarik di berbagai acara Hijab Fest. Nantinya semua mukena akan disumbangkan ke mesjid yang membutuhkan ‘Mukena Charity’. Acara dimulai dari pukul 10.00-21.00 WIB. Seharian di Hijab Fest tentu tidak akan membosankan, karena banyak hal bisa dilihat, banyak pengalaman dan ilmu bisa dipetik.

sumber

Mukena Charity di Hijab Fest 2014 (sumber)

Hari pertama dibuka dengan talkshow inspiratif dan fashion show. Sudah tersedia 100 brand Hijab yang mengisi 86 stan pameran Indonesian Hijab Fest 2014. Brand-brand hijab ternama tersebut diantaranya Ria Miranda, X Jenahara, Ina’s Scarf, Hijabchic, Giggles, Elzatta, Queenova, Gda’s By Ghaida, dan lainnya. Semuanya siap dikunjungi dan jangan lupa ada ‘Halal Corner’ juga untuk pengunjung yang ingin wisata kuliner. Acaranya juga diisi oleh ‘inspiring women’ diantaranya ada Ina Rovi yang menceritakan perjalanannya berhijab, kemudian ada Zahratul Jannah, Lyra Virna, Fitri Muslimah, yang kemudian dilengkapi dengan tausyiah dari ustad kenamaan Ustad Gymnastiar atau yang akrab dengan nama AAgym.

Dian Pelangi Talkshow pada Hijab Fest 2014 (sumber: Official Twitter @Hijab_Fest)

Dian Pelangi Talkshow pada Hijab Fest 2014 (sumber: Official Twitter @Hijab_Fest)

Hingga hari kedua tanggal 30 Mei pukul 13.00-15.00 WIB, pengunjung disuguhi berbagai ilmu dari ‘Parade Ustad’ dimana Indonesia Hijab Fest tahun 2014 ini bahkan mengundang Majelis Talim dan Umat Muslim untuk menghadiri acara Parade Ustadz, dengan Tausiyah yang dapat menentramkan hati. Ustadz yang diundang adalah Aagym & Ustadz Hanan Ataqi. Acara ini sekaligus merupakan bentuk silahturahim Majelis Talim yang ada di Kota Bandung. Selain itu juga ada Teh Ninih, Anggina, Zaskia Mecca, Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Zahratul Zannah, Lulu El Hsabu, serta menggandeng pebisnis kuliner CEO Mihas duet dengan founder @halalcorner.

Parade Ustad (sumber)

Parade Ustad (sumber)

Hari ketiga tanggal 31 Mei, Hijab Festival Indonesia 2014 juga diisi dengan berbagai lomba bagi seluruh pengunjung beserta anggota keluarga yang hadir. Lomba foto, lomba berbusana muslim, dan games interaktif ditambah lagi dengan tiga kegiatan talkshow juga peragaan busana ‘fashion show’. Sekaligus penyerahan ‘Mukena Charity‘.

Fashion Show Bridal By. Ria Miranda di Hijab Fest 2014 (sumber: Official Twitter @Hijab_Fest)

Fashion Show Bridal By. Ria Miranda di Hijab Fest 2014 (sumber: Official Twitter @Hijab_Fest)

Selain itu ada juga acara lomba adzan anak dengan 3 kategori umur, lomba pemilihan hijab remaja dengan 2 kategori umur, lomba blog Hijab Fest, #SundaySelfie dan Twitter Quiz setiap harinya. Tentu saja ada hadiah-hadiah menarik yang diberikan bagi para pemenang lomba.

45Ini dia para pemenang Lomba Hijab Remaja dan Lomba Model Hijab di Hijab Fest 2014 dengan dandan cantik ala WARDAH:

Pemenang Hijab Remaja (2 orang di kiri) & Pemenang Lomba Model Hijab (2 orang di kanan) [sumber: Official Twitter @Hijab_Fest]

Pemenang Hijab Remaja (2 orang di kiri) & Pemenang Lomba Model Hijab (2 orang di kanan) [sumber: Official Twitter @Hijab_Fest]

Sebagai penghujung acara tanggal 01 Juni 2014, Hijab Fest mengadakan ‘Fun Run’. Siapapun bisa ajak keluarga besar untuk mengikuti olahraga santai berlari 2 kilometer bersama Dewi Sandra.

Fun Run bersama Dewi Sandra (sumber)

Fun Run bersama Dewi Sandra (sumber)

Dewi Sandra pemanasan mau ‘Fun Run’ bersama peserta lainnya, tetap cantik dengan ‘WARDAH’:

dewisandra2

Acara Hijab Fest kemudian ditutup dengan mini konser Tulus. Hanya dengan tiket seharga Rp. 30.000 pengunjung sudah bisa menikmati mini konser Tulus. Di mini konser tersebut, Muhammad Tulus Rusyidi menyanyikan tembang-tembang hits yang diambil dari album Tulus (2011) maupun dari album terbarunya, Gajah (2014). Diantaranya, Sewindu, Teman Hidup, Kisah Sebentar, Tuan Nona Kesepian, Jatuh Cinta, Diorama, dan Jangan Cintai Aku Apa Adanya.

Mini Konser Tulus di Hijab Fest 2014 (sumber)

Mini Konser Tulus di Hijab Fest 2014 (sumber)

Tulus tampil memukau bersama dengan Dewi Sandra:

Tulus Feat.Dewi Sandra di Hijab Fest 2014 (sumber: Official Twitter @Hijab_Fest)

Tulus Feat.Dewi Sandra di Hijab Fest 2014 (sumber: Official Twitter @Hijab_Fest)

Hijab Fest setiap tahunnya akan diisi oleh beragam acara dan lomba serta dipenuhi oleh berbagai sponsor yang mendukung penuh terlaksananya semua acara dengan baik. Seperti tahun 2014 ini misalnya, kali ini didukung penuh oleh sebuah produk kosmetik halal ternama di Indonesia yaitu WARDAH. Siapa yang tak kenal dengan produk WARDAH, jauh sebelum hijab menjadi tren dunia, WARDAH sudah dikenal cukup baik di masyarakat selain karena sangat cocok untuk kulit orang Indonesia, ‘KEHALALAN‘ produknya yang terjamin menjadikannya sangat aman untuk digunakan oleh siapapun. Seluruh produknya yang berjumlah 200 macam telah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Cantik dari luar saja tidak cukup kan, harus cantik dari dalam juga kan tentu saja dengan tidak melanggar ajaran agama Islam, untuk itulah kosmetik halal sangat dibutuhkan agar semakin menyempurnakan kecantikan wanita Indonesia terutama kaum muslimah setiap saat, baik luar maupun dalam.

Kosmetik Halal Pilihanku 'this is mine'

Kosmetik Halal Pilihanku

WARDAH tidak main-main, WARDAH memegang teguh prinsip ‘kosmetik halal’ artinya WARDAH konsistensi dalam mendukung seluruh muslimah di Indonesia salah satunya dibuktikan dengan dukungannya dalam perkembangan Hijab di Indonesia, melalui Hijab Fest kali ini.

WARDAH di Hijab Fest 2014 (sumber: Official Twitter @Hijab_Fest)

WARDAH di Hijab Fest 2014 (sumber: Official Twitter @Hijab_Fest)

Bahkan di akhir acara juga sengaja dihadirkan penampilan spesial dari Wardah Brand Ambasador, Dewi Sandra untuk meyempurnakan perhelatan hijab akbar ini. Sungguh Hijab Fest tahun ini sangat meriah dan bermakna berkat dukungan kosmetik halal ‘WARDAH’ yang menjadikan setiap detik dalam acara menjadi ‘unforgetable moment’ bagi siapapun seperti ‘Beauty Lunch’ ini.

Beauty Lunch by. WARDAH (sumber: Officiel Twitter @Hijab_Fest)

Beauty Lunch by. WARDAH (sumber: Officiel Twitter @Hijab_Fest)

Hijab Fest memang banyak mencuri hati muslimah saat ini. Selain acara dan lomba yang disuguhkan sangat menarik, para muslimah juga dimanjakan dengan berbagai produk hijab yang tren saat ini. Tak lupa para pebisnis hijab pun semakin terbuka pasarnya sehingga semakin dikenal oleh masyarakat luas termasuk dunia.

Beberapa kalung karyaku :

Semoga kelak bisa mejeng di Indonesia Hijab Festival 2015 :) Semangat!!

Semoga kelak bisa mejeng di Indonesia Hijab Festival 2015🙂 aamiin, Semangat!!

Bisnis hijab kini memiliki prospek bisnis yang sangat menguntungkan, tidak bisa dianggap remeh, asalkan jeli melihat pasar maka pembeli bisa datang dari seluruh dunia. Boleh donk saya bermimpi menjadi salah satu pengusaha asesoris hijab di Indonesia🙂

Bukan tidak mungkin Hijab Fest menjadi pelopor acara Hijab terbesar di dunia, dengan begitu diharapkan akan semakin banyak karya anak bangsa yang mengharumkan nama bangsa di mata dunia, semoga…

Bersama WARDAH, Indonesia diharapkan mampu menjadi Parisnya Fashion Muslim Dunia beberapa tahun yang akan datang, semoga…

Buat yang ketinggalan menghadiri Hijab Fest tahun 2014 ini, insyaallah akan ada lagi di tahun-tahun mendatang, dan jangan sampai ketinggalan lagi ya🙂

Nah, buat yang belum sempat hadir, bisa melihat kemeriahan Hijab Fest 2014 yang diabadikan dalam video berikut ini:

Sumber Gambar: http://www.indonesiahijabfest.com/ dan Official Twitter @Hijab_Fest

Sumber Referensi : http://www.indonesiahijabfest.com/ dan http://www.wardahbeauty.com/

Sumber Video : http://youtube.co.id/

Tulisan ini asli, karya peserta dan sedang diikutsertakan dalam Lomba Blog Hijab Fest

hijabfest dan wardah

4 thoughts on “Indonesia Hijab Festival 2014 bersama Wardah : Menuju Parisnya Fashion Muslim Dunia

  1. hijab cantik sy suka lihatnya tp ga berani pakai. hehe…wardah halal jelas menentramkan ya mak. tp pemilihan model remaja dan konsernya itu saya kurang suka. ga ada bedanya dong dg yg lain. buat karya kalungnya mak Dame, semoga terwujud impiannya. aaaaamiiiiin.

    • makasih banyak mak🙂 iya setiap kita pasti punya penilaian masin-masing mak, gpp ‘beauty of different” indahnya perbedaaan, aku sih ambil baiknya buang buruknya, prinsipnya begitu aja mak, setiap kita pasti punya kekurangan dan kelemahannya, untuk niat mereka membawa pengusaha hijab dan asesoris lbh dikenal di masyarakat aku dukung itu sama saja mendukung UKM dan perekonomian kerakyatan di Indonesia, selain itu, hijab memang masalah niatan masing-masing pribadinya. aamiin, trimaksih mak buat doanya semoa dikasi yg terbaik buat kita smua ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s