Gara-Gara Orang Inggris

Inggris, maka hal pertama yang kuingat adalah senyum manis dan gaya kocaknya sekaligus konyol tapi juga cerdas yang bikin aku ga bisa berhenti untuk tidak mengaguminya. Pliss ya…yang bikin gosip gila dan bilang dia sudah meninggal, sini hadapin aku dulu, berani-beraninya dia bikin gosip murahan tak bertanggungjawab itu di media sosial sampe tersebar di seantero dunia. Aku ga terima! Dia masih hidup loh, setidaknya masih sampe detik ini. Pliss buat orang-orang yang mau merusak kebahagianku bersama dia, jangan ulangi kebodohan semacam ini, atau aku akan menggandeng Tulangku “Hotman Paris Hutapea” pengacara yang kontroversial dan sensasional itu atas tindakanmu yang menjadi orang ketiga diantara kami, halah….

Dia, Mr. Bean alias Rowan Sebastian Atkinson….dialah yang membuatku harus ke Inggris. Oh , look at his smile..so sweet kan…jangan melihatku seperti itu, aku grogi nih, ah ga sabar ingin “menggila bersamamu”!

Aku harus ke Inggris, aku ingin menatap wajah lugunya Mr. Bean-ku. Aku yang selalu berhasil dibuatnya tersenyum dan tertawa setelah semua rasa sedih dan kegalauanku dalam menghadapi hidup. Setiap acaramu akan di mulai di stasiun kesayangan, aku tak bisa melewatkannya kecuali sedang ada acara bola di rumah, maka aku selalu kalah dengan penggila bola di rumah, maklumlah dear di rumah banyak maniak ‘the red devil’. Tapi sejak ada internet di rumah, aku bisa melihat aksi kocakmu lewat youtube, oh tidak ada lagi yang mengganggu kesenanganku menyaksikanmu.

Aku ingin melakukan hal-hal gila bersamamu Mr.Bean, pliss jangan tolak aku ya…apalagi aku bakal diongkosin ama Mister Potato dan dikasi uang saku $500, aku bisa melakukan banyak hal gila bersamamu, aku rela kita menggila dengan mobil mini cooper-mu yang unyu banget itu. Aku akan duduk disampingmu atau mungkin berdiri saja karena tidak mungkin cukup menampung dua orang duduk di sofa mungil di atas atap mobilmu, sambil melambaikan tangan pada semua orang yang lewat dan memegangi bahumu agar aku tak terjatuh🙂

Aku ingin menghabiskan waktu bersama Mr. Bean dengan mengunjungi 7 icon populer di Inggris. Oh, dia kan asli ‘English Man‘ pasti dia tau banget spot-spot dimana kami bisa melakukan aksi gila bersama. Lupakan bahwa kita sedang dipotret oleh banyak paparazi karena aksi kegilaan kita, memanjat ‘Big ben‘ seolah-olah panjat tebing. Lalu kami akan sama-sama membacakan mantra yang ada didalamnya ‘omine Salvam Fac Reginam Nostrum Victoriam Primam’ agar Ratu Victoria tenang di alam kuburnya. Sejak dulu Ratu Inggris memang tinggal di Buckingham Palace bersama keluarga Kerajaan lainnya. Bangunan itu dan bangunan lainnya seperti Westminster Abbey dan Trafalgar Square juga termasuk banguan bersejarah yang antiq, tua, gotik abis dan tidak pernah habis dimakan waktu. Masih terawat dan sangat layak kukunjungi bersama Mr. Bean untuk menggila.

Aku sangat yakin si ‘english man‘ alias Eman-E dari English; Man dari man jadilah Eman.. yang satu ini juga menyukai film-film layar lebar asli Inggris seperti ‘The King’s Speech‘ yang membawa begitu banyak setting di bangunan bersejarah di Inggris, lalu ‘Harry Potter‘ yang menunjukkan betapa imajinasi mampu membuat dunia mengenal betapa luar biasanya King’s Cross Station dengan Platform 9 3/4-nya, atau mungkin ‘Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer‘ yang sangat intens memperlihatkan London Eye sebagai ‘the iconic London landmark‘. Dan ketika di Inggris, tentu saja tempat-tempat tersebut wajib kami datangi untuk hang out bareng sambil menikmati tea time.

 Ga mungkin Mr.Bean ga suka sama penyanyi legendaris dunia ‘The Beatles‘, pokoknya kami harus kesana untuk mengabadikan momen bersejarah dalam hidupku dan lagi-lagi melakukan aksi gila bersama. Mungkin kami bisa bergaya ala ‘The Beatles‘ trus foto ama patung-patung mereka yang seperti hidup beneran itu. Agak sedikit ngeri sih tapi ga apalah yang penting setiap sudut ada fotoku bersama Mr. Bean di dalam Museum The Beatles.

Tenang saja, demi keeksisan aku dan Mr. Bean selama bersama di Inggris, aku membawa cemilan yang bisa bikin kami nambah kece Mister Potato‘. Apalagi untuk acara nonton bareng alias nobar bersama di 7 stadiun legendaris di Inggris, terutama ke Old Trafford-nya Manchester United sambil ngemil asyik bersama dia, tetap gila-gilaan jangan lupa, kita pakai cat logo MU di pipi kanan dan bendera England di pipi kiri cemilan di tangan kiri sambil teriak-teriak yang histeris dan lebay bersama Mr. Bean, aih bodo amat ama orang sebelah yang penting diriku dan Mr. Bean si ‘Eman‘ yang kocak abis bisa gila-gilaan. Ambil permen karet trus kita kunyah tarik panjang keluar mulut keluarin, masukin lagi, seperti aksinya di film Mr.Bean, bikin orang sebelah jijay hahahaha, yuk gila bersama…🙂

Tentu saja, Mr. Bean yang asli orang Inggris terlahir di Consett, County Durham, 6 Januari 1955 ini memang orang Inggris yang menurutku penyebab diriku harus ke Inggris. Kita ga tau umur kan, sekarang dia udah 59 tahun, harus diwujudinlah, aku ga bisa tunda-tunda lagi ke Inggris. Menggila bersama, aku tau selama ini dia ga punya teman untuk menggila karena selalu dianggap aneh makanya aku harus menemaninya agar dia tau bahwa kegilaannya itu adalah sumber senyum dan kebahagian jutaan bahkan miliaran orang di muka bumi ini termasuk aku.

The Observer, mencatat Mr-Beanku memang asli manusia kocak. Dia dinobatkan menjadi salah satu dari 50 orang terlucu di Inggris. Keren kan? iya donk pastinya gara-gara orang Inggris yang satu inilah, aku harus ke Inggris. Bayangkan kalo di Inggris ga ada orang yang kocak banget seperti dia. Wah, ga nikmat sama sekali, ga berbekas, ga ada momen gila, ga seru, dunia serasa hampa dan basi. Tapi syukurlah dia asli orang Inggris, jadi aku punya alasan kenapa aku harus ke Inggris dan bersenang-senang di Inggris bersama dia. Aku sebenarnya sangat penasaran, ingin tau apa rahasianya dia bisa total banget ber-acting dan bisa banget bikin orang tertawa lepas bahagia, yang pasti aku yakin dia ga pake ‘susuk’ atau sejenisnya yang ditempel di mukanya, itu ga mungkin! karena di Inggria ga ada yang namanya praktek ‘MbahMijan’, ‘Djeng Asih’ dan lain-lain, pasti ga ada!. Jaman sekarang, senyum udah jadi barang langka terlalu banyak tekanan dalam hidup bikin orang ga bisa lagi mengekpresikan senyum dan kebahagian, kacauu! Aku harus ke Inggris, belajar banyak hal dari Mr. Bean, mumpung dia masih hidup dan sehat, aku harus berlatih ama dia sungguh-sungguh, menjadi konyol dan kocak juga butuh guru yang tepat kan…iya dia cuma dia yang paling pas jadi guru…biar bisa bikin orang-orang tersenyum bahagia lagi. Oh indahnya hidup….

Setiap jengkal dari Inggris, mulai turun dari pesawat sampai sampai ke semua tempat yang dilewati akan kuabadikan di kamera * itu juga kalo baterainya masih on ya kalo sudah mati minta difotoin aja ama siapa aja juga bolehlah, semua kisah perjalanan akan kutuliskan dalam buku novel impianku kelak yang berjudul ‘one day in England’ atau biar lebih kocak lagi ‘The journeys: Kisah perjalanan para penggila’ atau mungkin ‘Beaner: funny travel ever’ secara Windy Ariestanty, Christian Simamora dan Valiant Budi Yogi aja bisa ngasilin tulisan yang bermanfaat buat orang banyak, menunjukkan bahwa semua orang bisa jadi penulis apalagi yang ada unsur humor-nya, asyik kan… maka diriku pun harus ke Inggris sebagaimana mereka bertiga berhasil menelurkan novel dari kisah hidup dan perjalanan mereka yang keren banget itu.

Me, Why not?

oldtrafford1

26 thoughts on “Gara-Gara Orang Inggris

    • wkwkwkwk pengennya sih yang kocak tapi apa daya kemampuan kocak saat di foto masih kurang makanya hrs ke inggris dulu biar bisa latihan ama Mr. Bean hahaha

    • jiah, klo kencan kebayang kayak di filmnya ceweknya bete gitu hahha semua pop corn diabisin ama mr bean sendiri, plus dia hanya peduli ama teddy bearnya bukan si cewe ampunnn deh🙂 tapi seruu kocak

  1. ahahahahaha
    baru masuk ke tulisan ini ane udah ngakak, aduh… itu mukanya mr.bean bawaannya wkwkwkwwk
    tapi itu muka yang sekarang yah (udah agak tua)

    tapi bener deh, m.bean itu emang tetep nomer satu, coz walaupun diulang berapa ratus kali ane tetep ngakak nonton videonya😀 sip deh bund, semoga sukses bisa ketemu dengam mr.bean di inggris

    salam blogger

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s