TB Bisa Disembuhkan, Semangat!

La Tahzan, Jangan Bersedih!

Kata-kata itu mengingatkanku akan banyak hal yang terjadi di dalam hidup. Ketika sesuatu yang buruk menimpa kita katakanlah sebuah musibah karena bencana alam, kehilangan sanak saudara atau teman serta rasa sakit yang begitu perih menghantam tubuh kita maka ketika itu jugalah kita sedang disayang Tuhan. Karena tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya dan tidak ada sakit yang tidak bisa disembuhkan bahkan TB (Tuberculosis) sekalipun.

Hidup ini memang banyak episodenya, bergantian antara senang dan sedih, bertukar antara ada dan tiada, bahkan merasakan sakit dan sehat. Sebenarnya tidak ada yang perlu kita kuatirkan ketika semua itu datang pada kita. Meski TB disebut sebagai penyakit mematikan nomor 3 dalam daftar 10 penyakit pembunuh tertinggi di Indonesia, jangan terbebani dan menjadikan diri kita melemah keyakinan akan kesembuhan TB.

TB boleh saja menjadi penyakit yang harus kita berantas, harus kita musnahkan bersama-sama, tapi si pasien TB itu sendirilah justru yang harusnya menjadi kekuatan utama, pendorong, motivator pada diri sendiri bahwa TB dapat disembuhkan. Selama kita berusaha dan sungguh-sungguh menjalani pengobatan juga memiliki semangat yang tinggi untuk sembuh maka yakinlah TB dapat disembuhkan.

Don’t Worry, you’ll never walk alone!

Lihat sisi baik dari hidup kita, meski sekarang ini sedang mengalami TB tetapi masih ada orang-orang yang begitu menyayangi kita. Bahkan pemerintah pun mendukung sepenuhnya dengan memberikan obat gratis pada pasien TB hingga sembuh total. Lalu, apa lagi yang perlu dikuatirkan? Tidak ada kan, karena kami semua siap berdiri di garda terdepan untuk mendukung pasien TB sembuh total. Doa kami, impian kita untuk Indonesia bebas TB mari kita bergandengan tangan untuk mewujudkannya. Dan yakinlah, jika bersama kita bisa!

Kita tidak ingin kehilangan sanak saudara dan orang-orang yang kita sayangi hanya karena kelalaian, ketidaktahuan kita bahwa TB bisa disembuhkan sehingga terlambat penanganannya. Semangat tidak boleh melemah dan tidak boleh pasrah akan sakit yang diderita. Mari terus membulatkan tekad untuk ikut mensosialisasikan program apapun yang dapat menyembuhkan TB. Banyak hal yang tidak terduga terjadi dalam hidup ini, begitu juga dengan keajaiban, kesembuhan, kepulihan, kesehatan total dan semuanya itu tidak mustahil terjadi dalam hidup kita. Karena itu berbaik sangkalah pada Tuhan dan bersemangatlah karena pasien TB pun bisa sembuh dan sehat total.

Coba lihat video di bawah ini, Bagaimana perjuangan Ambiya di usianya yang baru 15 tahun sudah menderita Multi-Drug-Resistant TB tapi dia tetap menunjukkan semangatnya untuk sembuh dari TB, dan dia pun membuktikan bahwa TB memang bisa disembuhkan:

Lalu, kenapa kita harus menyerah pada TB?

Ambiya saja bisa sembuh dari TB, tentu pasien TB lain pun bisa!

16 thoughts on “TB Bisa Disembuhkan, Semangat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s