Ruko atau Commercial Area, Pilihan Jitu Investasi Properti

yeahhhh

Banyak hal dan hampir semua dalam hidup kita tidak bisa kita prediksi. Termasuk urusan investasi, terutama investasi properti. Oleh karena itu, cukup banyak orang yang justru mempercayakan urusan investasinya pada sebuah perusahaan lembaga ataupun pribadi. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan cara tersebut hanya saja jika ada cara lebih mudah, nyaman dan terpercaya dalam urusan investasi kenapa tidak dicoba?

Jika mempercayakan urusan investasi properti pada perusahaan atau lembaga, kuatirnya jatuh pada perusahaan/lembaga yang tidak jelas asal muasal, kredibilitas dan integritasnya. Yang ada, investasi properti kita pun jadi korban, melayang entah dibawa kemana…

Jika mempercayakan pada orang lain yang tadinya kita percayai juga susah karena manusia itu kan pada dasarnya punya hasrat ingin memiliki di dalam hati, bisa-bisa gatot alias gagal total punya investasi properti mau untung malah buntung, ya kaaan

Lah, terus harus bagaimana kalau mau investasi properti?

Kalau punya dana, ya sebenarnya cukup sederhana caranya. Beli ruko alias rumah toko atau commercial area. Eitss, tapi tunggu dulu, jangan sembarangan beli ya.. ingat kita mau investasi bukan mau resesi. Kenapa harus beli ruko atau commercial area? Nih, ya kalau mau untung beliung belinya ruko atau commercial area aja karena kita bisa dapat banyak keuntungan, seperti:

1. Memperoleh hasil return investasi yang besar

Jika kita lihat Donald Trump pengusaha properti dari Amerika, dia kaya-raya karena dia fokus dalam usaha propertinya. Kita pun bisa melakukannya, asalkan serius menekuninya. Nah, salah satu investasi properti itu ya ruko atau commercial area. Apalagi kalau lokasi ruko atau commercial area kita sangat strategis, hasil return-nya bisa maknyussss.

commercial area

ruko

2. Membeli ruko tidak perlu mengeluarkan dana yang besar

Jika kita adalah golongan pemula dalam investasi properti, sebenarnya membeli ruko atau commercial area jauh lebih meringankan kita. Karena selain kita bisa sambil menabung dari hasil sewaan ruko atau commercial area tersebut kita juga bisa mengontrol harta kita sendiri untuk nanti menjualnya kembali atau justru membelikan ruko baru (berinvestasi properti lagi) dari hasil tabungan sewa ruko tersebut. Keputusan benar-benar ada di tangan kita.

3. Memungkinkan orang lain untuk membiayai ruko atau commercial area yang  kita beli

Ini paling enak, kita yang beli tapi orang lain yang bayar. Gimana caranya? bisa banget. Setiap pengembang biasanya memberikan metode pembayaran yang beragam dan sangat fleksibel bagi pelanggannya. Jika kita beli ruko atau commercial area dengan metode pembayaran yang tidak langsung lunas atau bertahap, sebenarnya kita bisa sambil menyewakan ruko tersebut sambil membayar sisanya ke pengembang atau bank yang dipercaya pengembang. Asyikk kan…

Harusnya beli ruko atau commercial area dimana?

Oke, sebelum investasi properti dengen membeli ruko atau commercial area, sebaiknya lakukan dulu beberapa berikut ini:

1. Kenali pengembang dimana anda akan membeli ruko atau commercial area

Jika pengembang memang terdaftar dalam daftar pengembang terbaik di Indonesia, banyak dibicarakan di media, terbuka dan jelas kantornya. Yakinlah ini pertanda baik untuk anda melakukan investasi properti dengan membeli ruko atau commercial area dari hasil karyanya. Misalnya: Prioritas Land Indonesia.

investasi properti

PLI

2. Lihat dan uji track record penjualan properti dari pengembang tersebut

Cara ini paling jitu untuk kita tahu bahwa pengembang yang kita pilih itu memang sudah terpercaya. Bukti penjualan di masyarakat bisa jadi bukti kuat yang membuat kita semakin yakin bahwa kita tidak salah dalam berinvestasi properti termasuk dalam membeli ruko atau commercial area-nya. Misalnya sepak terjang pengembang Prioritas Land Indonesia.

investasi properti

investasi properti

investasi properti

investasi properti

3. Perhatikan value yang diberikan pengembang pada anda saat membeli ruko atau commercial area darinya

Nah, ini penting sekali. Memilih pengembang yang mampu memberikan keuntungan pada investasi properti kita wajib kita perhatikan. Bayangkan saja, jika pengembang yang kita pilih ternyata justru lebih mementingkan keuntungan sepihak yang ada kita dirugiin kan. Pengembang yang tidak memperhatikan pelanggan setianya itu bisa-bisa semakin membuat kita merugi karena kurang aktifnya sosialisasi dan promosi dari ruko atau commercial area yang kita beli. Oleh karena itu, lihatlah pengembang mana yang selalu rajin mempromosikan ruko atau commercial area yang kita beli, ini membuktikan mereka menjaga properti kita bahkan bisa meningkatkan nilai jual/sewa dari investasi properti kita itu.

rodame

rodame

rodame

rodame

Oke, sekarang sudah tahu kan, harus percayakan investasi properti pada siapa? Iya betul sekali percayakan pada pilihan anda sendiri, andalah yang menentukan kemana anda akan berinvestasi properti. Yang jelas, perlu kejelian dan ketelitian dalam memilih. Memilih sendiri kan lebih puas, apalagi sampai tahu seluk beluk dan kinerja pengembang dimana kita akan membeli ruko atau commercial area tersebut, ini yang menurut saya lebih terpercaya. Misalnya commercial area di Majestic Point Apartment Serpong ini, sangat eksklusif dan banyak peluang usaha yang ditawarkan loh…

ruko

commercial area

Kalau saya pilih investasi properti dengan membeli ruko atau commercial area di PLI aja, taukan PLI? iya “Precious Living Investment” alias “Prioritas Land Indonesia” soalnya pelanggan nomor satu dalam mendapatkan keuntungan. Enak kan? asyik kan? mauuu?

investasi properti

Jeli memilih, Raih keuntungannya!

Keputusan 100 % ada di tangan anda!

Sumber Referensi:

http://www.prioritaslandindonesia.com/

http://www.majesticpointserpong.com/

http://www.majesticwatervillage.com/

http://www.indigobekasi.com/

http://www.komplit.org/

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Contest Prioritas Land Indonesia Tahap-6

unnamed unnamed

7 thoughts on “Ruko atau Commercial Area, Pilihan Jitu Investasi Properti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s