Kumerindukanmu

Aku berjalan menyusuri keheningan pagi di kota ini. Karena perut juga sudah lapar memang sudah waktunya untuk sarapan pagi. Jam 7 pagi, kulihat seorang ibu membuka lapak sederhananya di pinggir jalan persis di sebelah sebuah warung nasi Padang. Lokasi itu tidak membuatnya ciut untuk menjemput rezeki. Sepertinya dagangan Ibu itu masih komplit masih banyak dan warnanya sangat menarik hati, bikin perutku yang sedari tadi lapar semakin menjadi-jadi. Kuputuskan untuk berhenti di lapak kecil ibu sambil menikmati suasana pagi ini. Jangan berharap ada kursi duduknya ya, karena aku makan dan hanya duduk di depan sebuah toko yang masih tutup persis di belakangnya. Tapi tetap saja tidak mengganggu kenikmatan makan pagi ini.

jogja1

Setelah perut terasa nyaman untuk diajak berjalan, aku melanjutkan perjalanan pagi ini dengan menikmati hangatnya sinar matahari pagi di kota ini. Oh memang tidak ada yang lebih menyehatkan selain sinar matahari pagi hari. Tubuhku terasa segar dan seketika menjadi hangat. Ingin rasanya menikmati hangat matahari pagi seperti ini lagi, di kota ini tentu saja. Langitnya yang biru dengan awan putih yang halus, aku memandang ke atas sambil mensyukuri segala kekayaan alam ini, sungguh tak ada yang bisa menandingi segala ciptaan Sang Ilahi.

jogja2

Sore hari memang indah sekali di pantai ini, tapi justru tempat ini yang kurindukan. Iya, perjalanan menuju kembali ke kota pelajar. Meski jalanan terlihat sepi hanya satu-dua mobil yang kembali dan searah denganku. Tetapi langit sore itu begitu indah, tampak matahari hampir tenggelam di depan mobil yang kukendarai, lalu ada awan cumolo nimbus dari sebelah kiri gelap sepertinya sangat dekat denganku.

jogja4

Perjalanan pun tidak berhenti sampai disitu, aku ingat tempat ini. Malam dimana aku bersama teman-teman menikmati suasana malam sambil tertawa dan bernostalgia. Tepat pukul 12.00 tengah malam, duduk di dekat lampu merah ini, melihat anak-anak muda di kota ini yang penuh dengan aksi. Ada yang bernyanyi, ada yang sedang duduk sama seperti kami bahkan ada yang berkumpul bersama komunitasnya. Lihat tugu yang diujung jalan itu, aku pernah menyentuhnya. Kata orang di kota itu, kalau menyentuh tugu itu berarti tidak akan kembali lagi ke tempat ini dan entahlah sebuah kebetulan atau memang takdir, sejak menikah dan hampir 3 tahun aku belum pernah kembali lagi kesana.

jogja3

Menangkap bokeh di malam hari di beringin kembar, ini menyenangkan sekali. Meski belum bisa melakukannya tetapi menyaksikan aksi teman-teman yang sukses menjadi photographer malam itu bahagia rasanya. Aku suka suasananya, ramai tapi tak berisik. Secangkir wedang jahe menemani di lesehan sebelah kanan jalan. Oh, malam ini terasa penuh dengan kebahagian, penuh dengan senyuman.Menggunakan penutup mata sambil berjalan diantara kedua beringin itu, aku bahkan menjauh dari beringin itu, hahaha… sementara temanku sukses melewatinya😦

jogja6

Dan yang paling kurindukan adalah tempat makan ini. Ketika itu, aku tak henti-hentinya tertawa terbahak-bahak sungguh anak-anak yang kreatif. Koq ya kepikirin bikin kayak beginian. Aku memang belum menyicipi makanannya. Duduk di depannya saja sudah terasa terhibur sekali. Lain kali aku mau mencoba seperti apa rasanya Ayam betutu khas Gilimanuk Bali ini. Hahahaa… yang pasti yang masak bukan dia yang di gambar itu kan ya…bisa-bisa tertawa terus bukan malah makan…🙂

jojga5

=Jogjakarta=

“A Place to Remember Giveaway”

rodame

28 thoughts on “Kumerindukanmu

  1. Hallo… Aah ini bikin inget perjalananku.di jogja sama misua. Blm sempet ditulis. Heuheu.. Eh tapi dia sukses melewati dua beringin kembarnya.😉 makasih ya sdh ikutan.

    And, btw… Jangan lupa banner di akhir postingan yaa

  2. Pingback: [Update Peserta] A Place to Remember Giveaway | Nurul NOE

Leave a Reply

