Sembuhkan TB dengan Obat [Gratis]

obat Tb gratisss

Oke, zaman sekarang ini godaan semakin banyak, kalau ga bisa mengontrol diri bukan ga mungkin terbawa arus yang konon katanya merusak pribadi. Tapi, kalau bisa menyaring mana yang baik dan buruk, masih ada kemungkinan terjaga dari hal-hal yang ga baik. Bahkan ga jarang godaan itu dibarengi dengan iming-iming “gratisan” alias ga pake bayar. Eitss, tunggu dulu, jangan buru-buru meng”iya”kan ya..karena gratis belum tentu baik, belum tentu aman, dan belum tentu sehat dan terjamin. Lah, kalau udah kena efek buruknya, siapa yang tanggungjawab. Kata “gratisan” sering juga disalahartikan oleh oknum tak bertanggungjawab. Makanya, perlu hati-hati dan telisik dulu sebelum menerima apapun secara gratis. Semua yang mencantumkan kata “gratis” memang slalu menggoda ya🙂

obat TB-1

obat Tb-2

Siapa sih yang ingin sakit. Tak seorang pun di dunia ini rasanya mau dengan gembira mengundang si “penyakit”. Kita kan cuma manusia biasa, mana bisa memprediksi meski cuma sedetik kemudian dari hidup kita. Ga mungkin!! Nah, gimana kalau sakit dikasi obat yang ga bayar alias “gratis”, pasti semua orang yang sedang sakit ga akan menolak. Hari gini, rezeki dapat obat gratis ditolak? adeeeuh…sayang banget kalau ga dimanfaatin, ya kan?? Kesehatan itu kan mahal ya, kalau bisa sehat dengan gratis kenapa ga?

obat tb-3

Sakit yang satu ini nih, obatnya dikasi “gratis”. Pemerintah siap menanggung semua biaya pengobatannya mulai pemeriksaan sampai sembuh total “gratis” lho. Hayoo….mau tau apa nama sakitnya?? Iya, TB alias Tuberculosis.

obat tb-4

Sembuhkan TB

obat tb-5

TB memang termasuk salah satu penyakit yang di dalam program pemerintah harus diberantas, tuntas hingga Indonesia bebas dari TB. Olah karena itulah obat TB diberikan secara gratis alias cuma-cuma. Pasien TB hanya perlu memeriksakan ke Puskesmas atau Rumah Sakit untuk kemudian dimasukkan dalam program pemerintah tersebut hingga pasien TB sembuh total 100 % sehat kembali. Perhatikan  gejala-gejala penyakit TB seperti: batuk berdahak lebih dari 2 minggu bahkan hingga mengeluarkan darah, berat badan yang menurun drastis, demam, serta sakit  pada bagian dada. Jika memiliki gejala tersebut segera diperiksakan ya…

Untuk informasi tambahan, sebagian besar obat TB yang diberikan ke pasien memang dalam bentuk tablet kombinasi atau paket Fix Dose Combination (FDC) yang berisi kombinasi obat INH, Rimfapisin, Pirazinamid, Entambutol.

obat tb

Pengobatan pun harus dilakukan selama 6 (enam) bulan dimana pasien harus disiplin dan tidak boleh lupa mengkonsumsinya setiap hari. Untuk itu strategi DOTS (Directly Observed Treatment Short-course) diterapkan di berbagai Puskesmas secara meluas dalam sistem pelayanan kesehatan masyarakat di tahun 2001. Strategi tersebut efektif, karena dilakukan pengawasan langsung menelan obat jangka pendek oleh pengawas pengobatan setiap hari.

Jadi sebenarnya sudah tidak ada alasan lagi untuk pasien TB tidak sembuh, karena semuanya sudah difasilitasi oleh pemerintah. Tinggal kesadaran dari pasien TB dan sosialisasi tentang obat TB gratis yang masih perlu terus digalakkan di khalayak masyarakat baik melalui media online, blog, TV ataupun poster-poster yang ditempel di kantor-kantor kelurahan atau desa agar Indonesia bisa benar-benar bebas dari TB. Ingat mereka juga saudara-saudara kita, walk hand in hand untuk Indonesia yang lebih baik.

Sekarang sudah pada tau kan, kalau Obat TB Gratis

Yuk, temukan dan sembuhkan pasien TB!

Karena penyakit TB bisa disembuhkan

Sumber Referensi : 

http://www.tbindonesia.or.id

http://www.puskesmastanjungsari.blogspot.com

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Temukan dan Sembuhkan Pasien TB!

7 thoughts on “Sembuhkan TB dengan Obat [Gratis]

  1. tb bisa sembuh, obatnya udah gratis…tinggal kepatuhan dlm meminum obatnya saja yg perlu diperhatikan…

    sukses utk lombanya mak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s