[Ollie] Perempuan dengan Semangat Kartini

Siapa yang tidak kenal dengan NulisBuku.com, jujur saja blog itu tidak asing bagiku, karena beberapa tahun ini berkat kehadirannya semakin banyak self-publishing yang bertebaran di dunia maya. Sebelumnya aku tidak pernah tau, siapa di balik self-publishing yang terkenal itu. Finally, aku menemukannya dan dia ternyata seorang perempuan.

Dialah “Ollie”, sebuah nama panggilan yang sangat akrab dengannya, meskipun di dunia maya dia lebih banyak dikenal dengan “Salsabeela”. Pencarianku kemudian berakhir setelah menemukan blog pribadinya yang sangat menarik mata dan membuat kagum terhadap penemuan hebatnya di dunia tulis-menulis ini.

Salah satu tulisannya yang membuatku iri akan tercetusnya ide-ide briliannya terutama di dunia menulis adalah yang berjudul  “Why Teachers Must Read“. Ada harapan yang ditumbuhkan pada generasi saat ini, ada cita-cita dan semangat yang ditebarkan dan motivasi yang tidak berhenti pada sekedar kata-kata belaka namun membuktikannya dan mewujudkannya dengan menjadi bagian dari pentingnya menjadi pribadi yang gemar membaca dan menulis. Dia berhasil memanfaatkan teknologi informasi melalui sebuah website/blog untuk menebarkan harapan bahwa setiap orang bisa jadi penulis dan bisa meraih impiannya.

Mimpi saya, satu tahun satu anak di Indonesia bisa menuliskan satu buku. Tapi, sebagai awal: “SATU GURU SATU BUKU SATU TAHUN

by. Ollie

sumber gambar: disini

sumber gambar: disini

Semangatnya dalam mewujudkan satu tahun satu anak satu buku di Indonesia menunjukkan ada semangat Kartini di dalam dirinya. Semangat sebagai pejuang perempuan yang tidak hanya mengandalkan kemampuan tetapi juga memiliki cita-cita mulia persis seperti Ibu kita Kartini🙂 Tapi semua itu harus dimulai dari Guru-gurunya. Seperti kata pepatah “Guru kencing berdiri murid kencing berlari”. Bagaimanapun murid akan melihat contoh/panutannya, jadi sungguh mimpi yang ditebar Oliie bukan sembarang mimpi. Ini yang aku suka dari dirinya, yesss! ada Kartini di dadanya!!

Artikel ini diikutkan dalam Giveaway Ada Kartini Di Dadamu.

Ada-Kartini-Di-Dadamu-Giveaway-300x268

 

8 thoughts on “[Ollie] Perempuan dengan Semangat Kartini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s