Kuberi Gelar “Sarat Hikmah”

Hi Nyah…🙂

Sesuai syarat Nyonya besar aku harus menuliskan “Hi Nyah” untuk pembuka artikel, meski bingung apa yang dimaksud dengan Nyah itu, karena syarat ya harus diikuti, hehehe… Pikiranku sih Nyah itu sama seperti Nyak (dalam bahasa Betawi) atau Nyai (dalam bahasa Sunda) atau mungkin juga Nya (bahasa Indonesia yakni kependekan dari kata Nyonya). Oke, apapun itu, semoga sapaan persahabatan dan perkenalan dariku ini bisa langgeng terus aamiin🙂

Jujur, aku sudah lama follow blog-nya, tapi jarang blogwalking, terkadang suka lupa apalagi kalo pas jarang ceki-ceki update-an blog sahabat blogger di media sosial (Fb) *maaf ya Nyah… pas ketemu Nyah lagi ada acara ngadain GA pertama, aku langsung ceki-ceki persyaratan dan ngubek-ubek blognya *penasaran akan isinya🙂 terus kuputuskan untuk ikutan, meskipun DL masih lama tapi katanya “menulislah ketika ide itu ada, biar ga lupa” *ntar jamuran lagi🙂

Aku ingin mereview dengan singkat 3 tulisan Nyah yang menarik buatku karena memberi banyak pelajaran. Oke daripada prolognya kepanjangan langsung aja deh kita ambil hikmah dan ilmunya🙂

1. Menunggu Giliran

Tulisan itu berisi tentang berita kematian dari 3 orang yang dikenal baik oleh Nyah dengan cara dan waktu kematian yang berbeda-beda. Sekaligus ini pelajaran dan teguran buatku, karena sebagai perantau di kampung orang, aku terkadang jarang menelpon kedua orangtuaku dan kedua mertuaku. Jangan sampai penyesalan itu datang terlambat, karena berbakti kepada orangtua dan mertua adalah wajib bagi seorang anak dan menantu.

Pengingat Buatku:

Orangtua selalu bisa membahagiakan semua anak-anaknya berapapun jumlah anaknya tetapi anak belum tentu mampu membahagiakan kedua orang tuanya, bahkan hingga ajal menjemput kita sebagai anak akan terus berusaha untuk berbakti pada orangtua.

2. Once Upon A Time

Di dalam tulisan tersebut Nyah menyampaikan bahwa hidup tidak lagi sama ketika sudah menikah dan punya anak. Bukan berarti kita tidak menikmati hidup ini tetapi justru lebih nikmat karena ada suami dan anak di sisi ketika kapanpun kita mau. Sebenarnya menurutku memang cukup banyak yang salah kaprah tentang menikah dan punya anak ini. Padahal ridho suami itu surganya istri dan anak itu adalah tabungan kedua orangtuanya dan surganya anak ada pada kedua orangtuanya *jika kita berpikir dan mengetahuinya.

Pengingat Buatku:

Terlalu dangkal akal jika menyebut keluarga apalagi suami dan anak menjadi pengganggu alias penghambat seorang istri. Perlu berpikir dengan cerdas dan bijak dalam menilai karena kita mungkin tidak paham keadaan yang sebenarnya karena belum merasakannya. So, jangan suka menjudge orang lain.

3. Love What U Do, Do What U Love

Nyah dalam tulisan itu berpesan bahwa kita harus berusaha untuk menikmati pekerjaan kita. Ucapan itu mengingatkanku pada diriku sendiri, karena sampe saat ini belum total dalam mencintai pekerjaan, hehehe… *emang banyak godaannya biar ga fokus🙂

Pengingat Buatku:

Kenapa kata aktif “mencintai” bukan “dicintai” karena untuk apapun kita harus bertindak bukan menunggu. Kenapa kata aktif “melakukan” bukan “dilakukan” karena tidak ada hasil baik tanpa usaha yang sungguh-sungguh.

Aku rasa masih banyak tulisan di blog Nyah yang keren dan bermanfaat abisss, tetapi karena harus nulis maksimal 500 kata, ya baiklah aku sudahi dulu sampe disini, lain waktu kita sambung lagi Nyah :) 

Persembahan tuk GA pertama Nyah:

 

Ilustrasi dibuat khusus oleh penulis untuk "Dear Nyah" :)

Ilustrasi dibuat khusus oleh penulis untuk “Dear Nyah”🙂

“Postingan ini diikutkan dalam Nyonya Besar Give Away

fotos1

13 thoughts on “Kuberi Gelar “Sarat Hikmah”

  1. Pingback: And The Winner is… | Catatan Nyonya Besar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s