Hidup Terasa Hampa Tanpa Komunitas

Menjadi bagian dari sebuah komunitas adalah hal yang sangat penting saat ini. Saya sendiri awalnya bukanlah seorang yang mengerti dunia komunitas. Tapi semenjak beberapa tahun tergabung dengan beberapa komunitas, saya merasa banyak sekali manfaat yang bisa saya petik. Mungkin banyak di antara kita yang masih tidak ingin bergabung dengan komunitas, dengan berbagai alasan seperti belum mengerti apa manfaat komunitas, apa pentingnya komunitas dalam hidup, dan mungkin banyak yang masih bingung memilih komunitas atau cari community yang tepat untuk kita. Sampai akhirnya saya pun menemukan caricommunity.com

caricommunity

Pada awalnya, tentu banyak tanya di benak kita terkait caricommunity.com. Beberapa pertanyaan ini mungkin sebagian dari pertanyaan yang selalu muncul di benak kita.

Apa itu caricommunity.com?

Siapapun kita, kita adalah makhluk sosial yang jelas tidak bisa hidup tanpa orang lain. Ini adalah dasar mengapa saya sangat yakin bahwa kita semua membutuhkan tempat untuk bersosialisasi yaitu sebuah komunitas. Di caricommunity.com siapapun bisa mencari komunitas terbaik, yang paling tepat dan paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita masing-masing. Nah, coba deh ke caricommunity.com, sapatau lebih mudah menemukan yang diingini.

Mengapa harus caricommunity.com?

Begini, pada dasarnya jika kita ingin mencari komunitas tentu kita sebaiknya langsung ke sumbernya. Begitupun dengan caricommunity.com yang benar-benar memahami ke komunitas mana kita sebaiknya bisa berdasarkan hobi kita, kesukaan kita, dan lain-lain. Jadi ibarat kata mau beli sayur ya langsunglah ke toko sayur jangan ke toko daging kan bisa-bisa sampai kapanpun ga akan nemu sayur.

Bagaimana mencari komunitas yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita?

Telusuri dulu kebutuhan dan keinginan kita, apa niat kita untuk bergabung di sebuah komunitas. Dengan demikian, maka sebenarnya akan lebih mudah mencari komunitas yang benar-benar sesuai. Sederhananya begini, setiap komunitas kan punya ciri masing-masing misalnya ada komunitas Backpacker, Eco-tourism, Kita Peduli, Komunitas HR Indie dan berbagai komunitas lainnya di berbagai bidang yang memang beragam. Nah, dari situlah kita bisa memutuskan ke komunitas mana kita akan bergabung. Supaya bukan sekedar asal gabung tetapi juga kita mendapatkan manfaat dari komunitas terpilih tersebut.

Menurut saya, komunitas sekarang ini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Secara kita hidup bersama-sama dengan yang lainnya, segala kegiatan kita terhubung dengan manusia dan alam. Untuk mendapatkan informasi komunitas yang sesuai kita juga bisa mengamati perkembangan dari berita komunitas terkini agar bisa menjadi bahan pertimbangan dalam mencari komunitas. Semoga saja dengan semakin aktif di dalam komunitas maka kita semakin giat berbagi dan mencari ilmu. Bagi saya pribadi, hidup terasa hampa tanpa komunitas. Gimana dengan paa sahabat???

Selamat cari community buat para sahabat🙂

Semoga hidup kita semakin bermakna🙂

7 thoughts on “Hidup Terasa Hampa Tanpa Komunitas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s