3 Karakter Wonderful Wife dan Tips Mewujudkannya

handmade-ceramic-heart-wonderful-wife-3002635-0-1360166697000

Sumber gambar: jamgifts.co.uk

Menjadi Wonderful Wife tentu bukanlah sebuah hal yang instan. Tidak semudah membalik telapak tangan. Bagi saya, menjadi wonferful wife itu adalah tantangan bagi setiap istri untuk dapat mewujudkannya tentu dengan caranya masing-masing.

3 Karakter Wonderful Wife yang perlu ada pada setiap istri , menurutku adalah:

1. Murah Senyum

Saya selalu suka dengan karakter seorang istri yang murah senyum. Seperti kita ketahui bersama “senyuman” adalah sedekah yang sangat sederhana tapi besar dampaknya. Meski sederhana tapi tak banyak kaum isteri berhasil dengan mudah mewujudkannya. Saya cukup memahami bahwa menjadi isteri bukanlah hal yang mudah tetapi mungkin bukan hal yang sulit jika sudah mengerti cara menikmati menjadi isteri. Saya sih masih baru menjadi seorang isteri baru 2 tahun, jadi rasanya belum pantas menggurui atau sekedar menasehati. Saya lebih suka ini dibilang berbagi opini saja. Karakter isteri yang murah senyum akan melembutkan hati suami. Setidaknya, ini hal yang suamiku paling sering ingatkan padaku.

“Pagi-pagi beri senyuman pada suami pada keluarga pada anak pada tetangga, jangan dikasi muka masem, biar harinya menyenangkan”, imbuh suamiku.

Dulu awal dinasehatin membandel ya, semua terasa sulit apalagi sejak punya anak. Sepertinya menjadi isteri itu menyesakkan sekali, terbebani dengan banyak pekerjaan yang ga pernah habis. Tapi lama-kelamaan saya terus diingatkan perihal pentingnya isteri yang menyejukkan hati suami, isteri yang murah senyum hingga membuat suasana pagi hari hingga malam menjadi indah. Saya pun berusaha melakukannya meski terkadang masih sulit. Hehehe, manusiawi ya kalau capek dan lelah🙂 Tapi berusahalah untuk mengontrol emosi sehingga tetap bisa menyejukkan hati meski dalam keadaan lelah dan capek. Buatku cara yang paling ampuh adalah dengan mengingat kembali niat awal menikah, dengan mengingat kembali bagaimana Allah SWT akan memberikan pahala bagi isteri yang menyejukkan hati suami dan mengingat hal-hal positif lainnya sehingga kita selalu berusaha meredam emosi dan selalu ingat untuk tersenyum.

Memberi senyuman bisa mengubah hari menjadi lebih indah dan membawa suasana hati yang positif.

Mari kita rajin tersenyum, tapi bukan senyum-senyum sendiri ya, nanti bahaya disangkain orang kita kenapa-kenapa lagi. Hehehe…

2. Sederhana

Karakter yang kedua ini, saya paling suka. Menurutku, tidak mudah hidup sederhana karena ujiannya berat apalagi untuk isteri. Setiap bulan diberi kepercayaan oleh suami untuk mengelola keuangan tapi kalau tidak cerdas justru akan merugi, boros. Hal ini juga masih terasa sulit saya lakukan. Meski begitu, suami terus mengingatkan untuk menjadi isteri yang sederhana. Sederhana bukan berarti tidak mau tau dengan penampilan, kebersihan, keindahan. Sederhana bisa koq tetap terlihat rapi, bersih dan indah. Menurutku seorang isteri yang memiliki karakter sederhana adalah hal yang luar biasa. Tidak mudah, tapi harus kita ketahui bahwa “kesederhanaan akan menjauhkan kita dari kesombongan”. Oleh karena sikap sombong tidak disukai Allah SWT, maka mari sama-sama belajar hidup sederhana. Mulai dengan pakaian yang sederhana, tidak mencolok, memanfaatkan barang-barang dengan bijak sehingga tidak terkesan berlebihan. Mengkonsumsi makanan yang halal dengan porsi yang pas sehingga tidak mubazir.

Hidup irit kan bukan berarti pelit. Kita hanya berusaha cerdas dalam memanfaatkan apapun.

3. Mandiri

Nah, ini dia karakter yang rasanya tidak semua isteri miliki. Beberapa kali saya menemukan kasus dimana isteri terlalu mengandalkan suami, terlalu mengandalkan keluarga, tetangga bahkan orang lain. Kemandirian memang membutuhkan niat yang kuat dari dalam hati. Yakin akan mampu melakukannya meski itu tidak sesederhana itu tapi harus yakin menjadi isteri juga harus bisa mandiri. Suami akan sangat senang melihat isteri yang apa-apa tidak mengadukannya ke suami atau ke keluarga apalagi orang lain. Hal-hal seperti pekerjaan rumah tangga, mengasuh anak, pekerjaan dan lain sebagainya. Selama masih bisa dikerjakan sendiri tanpa merepotkan atau membebani orang lain sebaiknya memang dikerjakan dulu sendiri. Tapi kalau sudah berhubungan dengan sesuatu yang sifatnya berbahaya jika dilakukan sendiri seperti memperbaiki saklar listrik, mengangkat perabot yang berat-berat yang memang harus minta pertolongan. Cukup tau situasilah, jika memang merasa mampu mengerjakannya berusahalah melakukannya tanpa harus memerintah atau menuntut orang melakukannya.

Tidak serta-merta mengeluh dengan segala pekerjaan karena setiap pekerjaan pastilah ada masalah tapi disertai dengan kemudahan dan solusi. Asalkan kita mau belajar dan sedikit kreatif dalam melakukan segala pekerjaan apalagi pekerjaan rumah tangga insyaallah kita bisa jadi isteri yang mandiri.

Wonderful Wife

Sumber Gambar : carteblanchegreetings.com

Masukan untuk Blog :

Pada dasarnya menurutku, blognya sudah bagus. Saya suka warnanya yang lembut tapi tidak membuat sakit mata. Saya juga suka fontnya tidak kecil sehingga membuat mata tidak lelah ketika lama membaca isi blognya. Tapi terkadang saya suka sulit menemukan sesuatu yang ingin saya cari di blognya. Sebaiknya diberi widget “Search” sehingga mudah menemukan apapun yang ingin dicari di dalam blognya. Koq saya ga nemu kolom “Search”-nya ya.. apa saya yang kurang memperhatikan🙂

Kemudian sebagai seorang konsultan, mungkin ada baiknya membuat “page” khusus yang didalamnya ada form isian, sehingga barangkali ada yang sungkan tanya langsung untuk konsultasi bisa lewat form tersebut yang kemudian akan dibalas lewat email sehingga lebih bersifat pribadi/tidak dipublish melalui kolom komentar di blog.

Mungkin itu saja masukan dari saya, semoga tidak bersifat menggurui tetapi lebih karena niat saya ingin berbagi.

ARTIKEL  INI  DISERTAKAN DALAM  GA  “WONDERFUL WIFE  By Ida Nur Laila

17 thoughts on “3 Karakter Wonderful Wife dan Tips Mewujudkannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s