CatsLendar [Unforgetable Moment]

“Unforgetable Moment”. Meneteskan air mata di dalam hati kecilku aku merasa terpenjara, tanpa bisa melakukan apa-apa. Hatiku hampa bahkan hancur sehancur-hancurnya ketika kulihat raut wajah lucu, garang dan imutmu di Catslendar. Di Catslendar January-February, Luna mengingatku pada si Hitam yang sejak kecil aku dan keluargaku pelihara dari jalanan hingga dia punya anak si HiKu (Hitam Kuadrat). Kemana kalian pergi, kami mencarimu tapi tak menemukanmu, meski kau pernah menumpahkan kotoranmu di kepalaku ketika kecil, aku tetap menyayangimu dan tidak sedikitpun membenci kucing. Di Catslendar March-April, aku melihat sorot mata Kibo, kucing yang aku dan suamiku adopsi dari sekitar tempat kos-kosan karena badannya yang kurus dan tak terurus. Suatu ketika, Kibo mengikuti suamiku entah darimana dia datang, dia terus saja mengikuti suamiku hingga ke kos-kosannya dan akhirnya kami memeliharanya hingga dia melahirkan 3 anak dan memiliki 3 cucu. Kibo dimana kau berada sekarang, mata Kincess mengingatkanku pada sorot matamu yang sendu nan manja. Hatiku hancur ketika tidak melihatmu disekitarku lagi, rinduku padamu Kibo. Di Catslendar May-Juni, July-Agust dan September-October ada Pacoh, Dung Dung dan Chubie disana, mereka persis seperti kucing yang sekarang sangat senang main ke rumah, entah darimana datangnya, dia selalu mengajak anak-anak kecil di kompleks ini bermain, dia pasrah jika harus diajak bercanda dengan anak-anak yang belum tau cara bermain yang benar dengannya. Wajah awas Pacoh, Dung Dung dan Chubie mengingatkanku pada cara dia melindungi diri dan dia yang selalu berhasil menangkap buruannya. Terakhir di Catslendar November-Desember, aku tersentak melihat Miss Cipi disana, ingin teriak sekencang-kencangnya karena teringat pada Bona, salah satu cucu Kibo yang kurawat terakhir kalinya ketika aku dipaksa untuk mengeluarkannya dari kos-kosanku. Hatiku menangis dan aku merasa sedih karena tak punya tempat untuk memberikannya pada seseorang yang bisa merawatnya sementara. Maafkan aku Bona, maafkan aku….aku tidak pernah membencimu, itu tidak mungkin. Jangan marah ya… Bagiku, melihat Catslendar  seperti melihat kalian semua kucing yang pernah singgah dan hidup di hatiku dan keluargaku. Catslendar mengingatkanku pada momen terindah bersama mereka semuaKalendar Kucing 2014 “CatsLendar” kau berhasil membuatku diam sesaat hingga meneteskan air mataku karena merindukan mereka semua. MISS U ALL….

Thanks Catslendar, melihatmu aku jadi yakin mereka semua akan baik-baik saja disana dan telah menemukan orang-orang yang peduli dan sayang pada mereka.

15 thoughts on “CatsLendar [Unforgetable Moment]

    • sedih sekali mak😦 nanti saya mau bikin kisahnya di blog deh, ttg kucing-kucing kesayangan yang pernah kupelihara, tungguin postingannya ya🙂 thanks for visiting mak

Leave a Reply

