Merindukan Jajanan Masa Kecil

Berani tebak-tebakan ama umur putri tersayang mak Lianny atau karena hadiahnya. Apapun itu alasannya, yang jelas sebagai sesama emak blogger kita musti appreciate-lah. Aku sih suka banget tulisannya tentang “Es Masa Kecil“. meskipun mak Lianny ga tau apa nama es itu, yang penting es-nya sudah dinikmati dan seenak masa kecil, ya ga mak?Tulisan itu berhasil membuatku ingat masa kecil dan mengingatkanku pada jajanan masa kecil yang kurindukan dan rasanya sudah sulit ditemui.

Waktu kecil, kita semua punya jajanan kesukaan, jajanan yang paling sering beli atau dibelikan oleh ibu, bapak, nenek, kakek atau siapapun. Saya sendiri suka es masa kecil seperti yang ada di tulisan mak Lianny, hanya saja di kampung saya namanya es tongtong tapi rupanya sama persis seperti es yang difoto mak Lianny.

tic2n

Gambar diambil dari sini

anakmas

Gambar diambil dari sini

Nah, kalo jajanan non-es yang kurindukan itu namanya “anak mas”. Dulu mulai harga Rp. 25 sampai Rp. 125 saya masih suka aja beli. Satu lagi yang kusuka “mie tictic”. Ga bisa berhenti kalo makan mie tictic, terus aja abis beli lagi. Hahaha….Tapi sekarang keberadaannya entah dimana, mungkin ada tapi kebetulan saya sulit menemukannya di tempat saya tinggal saat ini.

Tadinya saya ga kepikiran menceritakan jajanan masa kecil ini, tapi berkat tulisan mak Lianny di blognya, saya jadi kangen sekali ama jajanan masa kecil itu. Terimakasih buat GA mak Lianny, sudah membuat saya merindukan masa kecil dan jajanannya. Kemana ya harus mencari jajanan masa kecil itu?? ada yang tau??

Kalo tebakan umur putrinya mak Lianny yang difoto, saya perkirakan saat itu Christina berumur 6 tahun. Semoga bener ya…

“Postingan ini diikutsertakan untuk memeriahkan GA Blog www.liannyhendrawati.com.”

GALianny

31 thoughts on “Merindukan Jajanan Masa Kecil

  1. jajanan masa kecil itu yg paling kuingat chiki mak, sampe merengek2 klo ada acara di satu2nya pasar swalayan dikotaku krn ada si chiki, paling suka rasa coklat, oya ada juga permen karet yosan yg katanya ngumpulin hurufnya sampe lengkap bisa dapat hadiah tapi koq gak pernah ketemu huruf N hiks

  2. Pingback: Daftar Peserta GA Blog LiannyHendrawati.Com | Lianny Hendrawati . Com
  3. selain dua di atas, ada juga coklat ayam jago n superman favorit saya, sama biskuit nissin stick yg panjang2 itu. inget dulu biskuit itu pertama beredar di warung deket rumah tahun 1992 atau 1993-an.
    jadi laper pagi2 gini mak :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s