Proyek Menerbitkan Buku AgriWawasan Tahun 2014

Saya bersyukur pernah diberi kesempatan dan kepercayaan untuk membantu proses penyelesaian beberapa naskah buku. Tapi hingga saat ini saya belum berkesempatan menerbitkan buku sendiri dengan royalthy penuh untuk pribadi. Di buku-buku sebelumnya selalu jadi penulis pembantu yang hasilnya pun dinomorduakan hiks…hiks… *curcol

Semoga aja dengan ikutan Kontes Unggulan Proyek Monumental Tahun 2014 ini, saya bisa mewujudkannya, aamiin…

Bicara soal rencana, ini yang manusia bisa lakukan, karena selebihnya adalah keputusan Sang Pemilik Semesta Alam ini. Tapi iya, saya juga berencana punya buku sendiri. Sayangnya, saya tidak seperi emak-emak penulis hebat lainnya, tidak ahli menulis novel, tidak juga ahli berkata-kata yang puitis, juga tidak ahli menulis dengan bahasa yang mengoyak-ngoyak hati… *maaf kalo lebay, tapi ini beneran lho..

Ketika tau ada kontes ini, rasanya senang sekali akan diberi kesempatan menerbitkan buku yang ditulis sendiri. W.A.W bangeet kan. Oke langsung saja ke rencana riil menerbitkan buku. Saya rencananya menulis buku bertema informasi namun bidangnya adalah pertanian. Maklum, saya pernah menulis buku tentang pertanian sebelumnya tapi ga menutup kemungkinan mau nulis bidang lain juga lho.  At least, saya berusaha dululah, hehehe…

Informasi, semua orang butuh informasi. Sekarang kita ga bisa dipisahkan dari informasi. Saya cukup banyak bergelut di bidang pencarian informasi ini khususnya bidang pertanian, jadi merasa sayang kalo ilmunya yang tak seberapa ini disimpen aja *semoga bermanfaat kelak. Informasi yang saya maksud adalah berupa data baik data statistik maupun informasi seputar dunia pertanian. Saya sudah mengumpulkan link-link website yang menurut saya layak dan bisa dijadikan acuan baik untuk riset, penelitian, karya ilmiah atau bahkan untuk orang awam yang ingin tau dan ingin belajar tentang pertanian. Banyak orang kewalahan mencari data dan informasi karena keterbatasan wawasan, media internet ataupun hal lainnya, jadi saya dengan senang hati berbagi wawasan melalui buku ini. Saya berharap pengalaman dan bahan yang sudah ada bisa segera dibagikan melalui buku ini. Saya juga bercita-cita kelak bisa menuliskan buku sejenis namun di bidang yang berbeda misal bidang peternakan, bidang e-commerce dan lain-lain.

Apa? Menerbitkan Buku AgriWawasan

Siapa? Saya sendiri, Rodame MN, dibantu editor dan suami (desain/cover buku)

Bilamana? Waktu : tahun 2014 (selambat-lambatnya terbit Agustus 2014)

Dimana? Tempat penerbitan dan tempat penulisan : Bogor

Bagaimana? Lihat monumen saya di bawah ini ya…
Ini dia Proyek Monumental Tahun 2014  saya, mohon maaf kalo kurang besar tulisannya silahkan diklik aja ya fotonya🙂

Gambar Milik Pribadi

Gambar Milik Pribadi

 

Gimana, sudah mirip monumen kan? hehehe…

Semoga bisa terwujud, aamiin🙂

Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan:Proyek Monumental Tahun 2014.

Menerbitkan Buku Novel

15 thoughts on “Proyek Menerbitkan Buku AgriWawasan Tahun 2014

  1. Wah rupanya tertarik di bidang pertanian ya Mbak …
    Semoga proyeknya terwujud …
    saya rasa ini proyek yang realistis dan masuk akal …

    Sukses ya Mbak

    Salam saya

  2. Impian yang luar biasa, semoga buku pertanian ini membantu pertanian kita ya…
    Kami tunggu bukunya😉
    Menulis twntang sesuatu yang kita sukai dan sesuai pwngetahuan kita itu emang fun.
    Saya juga ingin nerbitin buku tentang Sales, profesi yang saya geluti😉

Leave a Reply

