Andalanku Ya Si Handal Slim Aspire E1

Masih berbagi pengalaman sebagai emak yang suka ngeblog, bekerja di rumah secara online dan menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. Saya seringkali kewalahan menyelesaikan pekerjaan. Bekerja di rumah memang bukan hal yang mudah untuk dilalui, belum lagi pekerjaan itu menuntut dukungan notebook yang handal. Biasanya ketika bekerja ada saja hal-hal yang terduga yang terjadi sehingga pekerjaan menjadi tetunda bahkan tidak dapat diselesaikan dengan optimal. Pekerjaan saya menuntut saya untuk mengetik, mencari sumber bacaan dari internet, mengemail bahan dan komunikasi melalui teman-teman melalui social network. Semua proses dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut sangat memerlukan dukungan notebook handal. Terkadang ketika menemani anak main, saya sempat-sempatin sambil kerja. Suatu kali kami sedang main, tiba-tiba dia lagi sadar kalo emaknya lagi main notebook dan tidak ikut main, dia pun membalik badannya, menundukkan kepalanya ke depan notebook seperti mengintip saya yang sedang sibuk ngetik-ngetik dan ga lupa dia senyum-senyum. Hahahaha….saya langsung merasa malu dan membalas senyumnya, sambil ketawa dan bilang “pinternya anak mama”. Akhirnya saya putuskan untuk menemaninya main dengannya karena saya merasa malu. Notebook-ku si tebal sementara ditutup dulu alias di-stand by, sapatau nanti dia main terus lengah lagi, nah di saat itu saya bisa ketik-ketik lagi. Parahnya lagi, pernah suatu ketika, sudah ngetik banyak, pekerjaan sudah deadline, anak sedang tertidur, eh..pas mau mulai kerja notebook tewas alias mati ternyata baterainya habis. Sembari sibuk nge-charge si tebal , pekerjaan rumah lainnya sudah menunggu. Kerja sambil deg-degan karena kuatir si kecil terbangun itu rasanya tidak enak sama sekali. Lelah sekali rasanya bekerja dengan notebook yang tidak handal karena waktu terasa terbuang sia-sia untuk hal yang seharusnya bisa dieliminir. Berulangkali hal seperti itu terjadi bukan sekali, dua kali bahkan hampir setiap pekerjaan mengalami kendala akibat notebook yang tidak bisa diandalin. Entah karena gesekan notebook yang berbobot berat di tempat tidur yang menganggu tidur si kecil, atau karena daya tahan baterai yang kurang dan kendala lainnya yang membuat bekerja jadi tidak efisien dan efektif. Padahal kerja sambil menemani anak bermain bahkan sambil menyusui (ketik satu tangan sambil mangku anak) menyenangkan lho, tapi kalo notebook tidak handal apalah daya…

2013-11-06_081015

Gambar diambil dari sini

Nah, bicara tentang handal, notebook handal memang perlu banget untuk mendukung optimalitas dan produktivitas pekerjaan. Saya, emak dengan segala hiruk pikuk pekerjaan di dalam rumah dimana waktu 24/7 bahkan terasa kurang mengingat banyaknya pekerjaan yang tertunda, menumpuk terus sehingga semakin lama semakin sulit diselesaikan. Agar pekerjaan tidak terus menumpuk maka notebook handal yang juga asyik untuk menemani si kecil adalah apa yang saya butuhkan untuk menyelesaikan segala permasalahan saya saat ini. Apalagi si kecil saat ini kalo lihat saya main di notebook pasti langsung ikut-ikutan, ingin ikut ngetik-ngetik juga. Bermain bersama si kecil di notebook sudah menjadi pekerjaan rutin kami berdua. Maklumlah, saya memang menghabiskan waktu saya di rumah bersama si kecil sambil saya curi-curi waktu untuk kerja. Terkadang saya, suami dan anak bahkan main bertiga di notebook, hal yang paling disukai anak saya adalah menonton video kartun Ipin & Upin, bisa nonstop dan dia ga mau berhenti, sampai-sampai dia tertidur sendiri di pangkuan saya saat menonton. Namun terkadang, karena banyaknya program yang sedang dibuka di notebook, tampilan gambar jadi kurang bagus dan seperti tersendat-sendat, kami seringkali harus tutup dulu, refresh dulu, bahkan pernah sampai harus restart dulu, lama kan, bisa kesel di kecil menunggu nonton video kesukaannya. Notebook-ku si tebal ini memang tidak bisa multitasking, jadi momen seru-seruan bersama keluarga seringkali menjadi terganggu. Huft…

Tapi, apakah ada notebook handal buat kerja plus asyik untuk bermain bersama keluarga?

Jawabannya, ada. ACER E1 Slim Series adalah notebook handal buat kerja dan asyik untuk bermain bersama keluarga.

Koq bisa?

aspire-e1-432

Gambar diambil dari sini

Gambar diambil dari sini

Aspire-E1-silver

Gambar diambil dari sini

Aspire-E1-black

Gambar diambil dari sini

Bisalah, begini notebook Slim Aspire E1 keluaran ACER ini didukung performa Intel® Processor di dalamnya. Misalnya saja pada Aspire E1-432, didalamnya digunakan prosesor Intel generasi keempat terbaru atau dikenal dengan nama Haswell dimana dengan adanya prosesor tersebut di dalam notebook maka notebook dapat bekerja secara efisien dengan penggunaan daya hanya 15 watt saja. Artinya, rasio performa per watt yang ditawarkan prosesor tersebut sangat baik sekali. Belum lagi, notebook tersebut didukung dengan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik. Notebook handal tentu saja harus didukung dengan prosesor yang handal juga agar pekerjaan menjadi efektif dan efisien sehingga ga perlu kuatir pekerjaan akan tertunda lagi. Demikian halnya dengan notebook Slim Aspire E1 seperti Aspire E1-470 dan Aspire E1-470 G yang juga didukung performa Intel® Processor di dalamnya. Kedua notebook tipis keluaran ACER tersebut sangat ringan dengan kinerja yang tinggi. Bagi online shopper, senang browsing maka Aspire E1-470 adalah pilihan yang sangat cocok sekali, sedangkan Aspire E1-470 G dengan grafis yang sangat baik sangat cocok bagi para gamer, pekerja desain grafis dan kegiatan multimedia lainnya. Notebook  Slim Aspire E1 memberikan banyak kelebihan yang sesuai dengan kebutuhan saya. Kerja dan nonton video kesukaan anakku sambil seru-seruan bersama keluarga bisa banget dengan notebook  Slim Aspire E1 keluaran ACER.

Wah, rasanya saya sudah menemukan notebook slim impian yang tepat, yang sesuai kebutuhan, yang handal buat kerja dan asyik untuk bermain bersama keluarga. Selama menggunakan notebook Slim Aspire E1 yang didukung performa Intel® Processor di dalamnya maka saya yakin apapun pekerjaannya akan menjadi mudah terselesaikan bahkan jauh lebih menyenangkan lagi karena saya bisa bermain bersama keluarga terutama si kecil. Dengan begitu, baik pekerjaan maupun waktu bermain bersama keluarga bisa dinikmati sekaligus bersamaan.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

Referensi

http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen

80 thoughts on “Andalanku Ya Si Handal Slim Aspire E1

  1. Sambil nulis buat blog, sambil browsing cari data, sambil sesekali bales komentar di facebook.. wkwkwk.. sepertinya semua Emak KEB udah biasa multitasking ya. Didukung Acer dg prosesor yang memadai, semua lancaaarrr😉

  2. si tipis memang sedang naik daun hihihi…BW kesana kesini, seneeng liat semangat emak-emak…ayooo Acer menanti…sukses ya mak …btw, aku tau persis rasanya menyusui bebe (Obi waktu itu) sambil sebelah tangan ngetik di laptop hehehe…

  3. Nah… soal baterai yang cepat habis itu memang sangat mengesalkan ya Mbak. Bisa sangat mempengaruhi mood menulis (kalau aku sih hehehe..)
    Semoga saja si slim cantik ini bisa jadi milik mbak deh.🙂

  4. Sama nih, aku juga ngiler berat sama 432 ataupun 470G, pasti anak-anak hepi berat klo emaknya menang ini nih hehehee… yuk saling mendoakan mak, moga2 penyelenggara baik hati bagi2 notebook tipis ini banyak2😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s