Udah ga Zaman Pakai yang Tebal, Tipis Baru Keren

Saya, emak yang hobi ngeblog, bekerja sehari-hari di rumah yang pekerjaannya menuntut harus mobile dan online yang perlu banget notebook yang praktis. Saya adalah seorang emak yang mengurus segalanya di rumah, terutama mengurus si kecil yang masih berumur 1 tahun 3 bulan dan lagi riang-riangnya main, jalan sambil lari-lari kecil, manjat kursi dan meja, tarik sana-sini, yang harus menyusui kapan dan dimanapun dia mau dan butuhkan, karena ASI itu adalah hak anak, dan dia sangat nempel sama emaknya sampai-sampai kalo emaknya buka notebook dia pun ikut ketik-ketik dan acak-acak kerjaan emaknya. Dalam bekerja saya selalu ditemani si Tebal (notebook yang hampir 5 tahun menemaniku) yang memang cuma itu yang saya punya saat ini. Dalam kondisi saya yang sekarang ini, sulit sekali rasanya melakukan semua pekerjaan dengan cepat dan optimal karena media utamanya “si Tebal”, membuat mobile dan online menjadi merepotkan dan tidak praktis.

Saya punya pengalaman dengan si Tebal, suatu kali, saya ditelpon oleh seseorang sebut saja atasan saya dalam bidang pekerjaan yang saya tekuni. Saya sedang menyusui anak saya sambil menunggunya tertidur. Telpon seluler bordering, “mbak, saya minta diemail sekarang ya pekerjaannya, soalnya ini mendesak saya harus cek malam ini juga”. “bapak, saya sedang menyusui anak saya, menunggu dia tertidur dulu baru bisa kerja lagi, mohon maaf ya pak saya tidak bisa emailkan sekarang”, saya menjawab permintaan beliau. “saya tidak bisa menunggu lama-lama mbak”, kata beliau. “oke pak, saya ambil notebook dulu akan saya kerjakan sekarang dan saya emailkan segera setelah selesai”. Beliau lalu menjawab, “ oke mbak saya tunggu”.

Sembari ngobrol di telpon seluler dengan si bapak, si kecil pun tertidur pulas, karena notebook yang ada sekarang agak berat bobotnya makanya saya namai si Tebal, jadi tidak bisa buru-buru pindah sana-sini, dan ambil langsung mesti pelan-pelan karena si kecil baru aja tidur tidak boleh ada keributan, supaya dia ga terbangun. Baru mau ambil notebook, “ngek …” bunyi tempat tidur. “oh tidaaak”, ssssshhh ssshhh…nyanyi-nyanyiin si kecil yang bergerak mungkin karena gesekan notebook yang berat dengan kasur  karena saya berusaha menggesernya bukan mengangkat, soalnya notebooknya berat kalo diangkat-angkat.  Belum selesai digeser ke depan saya, “sssssk…” bunyi lagi notebook yang saya geser. Kali ini dia terbangun, kacau…kacau sekali rasanya notebook yang berbobot berat ini benar-benar ga praktis bikin kacau. Si kecil terbangun, menangis pula….rasanya kesal sekali, bingung harus bagaimana supaya bisa online.

Tidak lama kemudian, si bapak kirim pesan singkat isinya, “mbak, sudah diemail kan?”. Saya bingung harus jawab apa, akhirnya saya bilang si kecil terbangun lagi dan belum bisa kerjakan dan email ke beliau. Itu sudah pukul 10 malam, sementara si kecil maunya nempel terus di ketiak emaknya. Praktis saya tidak bisa ngapa-ngapain, tidak bisa online. Saya niatin, tidak tertidur saat menemaninya. Ga lama, saya pun tertidur lelap sampai lupa kalo si bapak menunggu email dari saya. Jam 1 pagi dini hari, ada pesan singkat dari si bapak, “mana mbak?”. Aduh, gimana ini, mata ngantuk, harus kerja, harus online. Melawan mata yang setengah terbuka setengah menutup ini rasanya ga kuaaaat.

Geser notebook lagi…lagi….sangkin ngantuknya aku lupa kalo notebook yang satu ini akan berisik kalo digeser-geser. Kejadian sama terulang lagi, si kecil terbangun, minta nyusu lagi. Ampuuun, saya teriak dalam hati, lama-lama kesel juga sama notebook yang satu ini, sudah cukuuuuuuup…kalo begini terus mana tahaaaaan, harus cari solusi.

Notebook apa ya yang tipis dan bisa bikin mobile dan online emak menyusui seperti saya ini makin praktis?

2013-11-30_220857

Gambar diambil dari sini

Cari-cari informasi di internet ternyata produsen notebook Acer telah merilis notebook Aspire E1 series, notebooknya tipis sehingga ringan, ringkas jadi praktis sehingga mobile dan online dimanapun, kapanpun dan dalam kondisi apapun kita membutuhkannya. Buat emak yang ingin bisa online terus tanpa mengganggu si kecil karena kuatir berisik saat mengangkat dan menggeser-geser notebook di tempat tidur, atau bahkan kalo akan dibawa pindah posisi, pindah lokasi kerja, tidak akan mengganggu mana ringan, praktis sekali. Sekarang ga perlu kuatir lagi karena sudah ada jawabannya. Notebook tipis Acer Aspire E1-432 dengan dimensi 30 % lebih tipis dari notebook lainnya bisa banget membantu emak seperti saya ini.

2013-11-30_220923

Gambar diambil dari sini

Logikanya begini, kalo notebook tipis, otomatis bobot ringan, kalo ringan otomatis praktis, kalo praktis otomatis mudah diangkat, mudah dibawa jadi bikin mobile dan online emak makin praktis kan. Oleh karena saya aktivitasnya memang cukup banyak di tempat tidur sambil menyusui si kecil, maka memang logika itu bisa saya terima karena notebook paling tipis di kelasnya  produksi Acer itu sangat sesuai dengan kebutuhan emak seperti saya ini.  Nah, sekarang apapun aktivitasnya bahkan ketika harus sambil menemani si kecil saat tidur, tidak akan berisik, tidak akan mengganggu tidur si kecil, emak bisa mobile dan online terus tanpa kehilangan waktu bersama si kecil dan tanpa mengecewakan atasan. Tampil keren dengan notebook paling tipis di kelasnya sehingga bikin mobile dan online emak seperti saya ini makin praktis, ini yang saya idam-idamkan.

2013-11-30_220836

Gambar diambil dari sini

2013-12-01_095711

Gambar diambil dari sini

Lega rasanya, notebook Acer E1 slim series kini sudah ada. Saya sih belum punya notebook ini, tapi saya punya cita-cita dan mimpi untuk punya satu dari notebook Acer E1 slim series seperti Aspire E1-432 misalnya atau Aspire E1-422 (QC). Ya… setidaknya, sebagai seorang emak yang memikirkan si kecil dan pekerjaannya, berusaha mencari informasi terlebih dahulu tentang si Tipis Aspire E1-432 sudah cukup membantu emak menyusui untuk punya harapan bahwa saya dan emak-emak yang lainnya masih bisa mobile dan online dengan praktis. Meski sibuk di rumah dan setia menemani si kecil, emak tetep bisa eksis terus di dunia maya. Si Tipis Aspire E1-432 emang keren, idaman para emak.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

Referensi:

http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen

58 thoughts on “Udah ga Zaman Pakai yang Tebal, Tipis Baru Keren

  1. Memang tak mudah menjadi ibu yg tetap produktif sambil mengasuh anak ya mbak, Saya juga pernah mengalaminya. posisi sebagai marketing frelance di perusahaan mebel saya juga kadang membuat hal-hal seperti ini terjadi.
    Sukses ngontesnya ya. Bismillah, kita sama-sama berjuang sampai akhir dan saling mendukung.

  2. Hehe. Saya dulu juga gitu, menyusui sambil online. Saya nyusuin di meja lesahan mba, sambil duduk di kursi yg ada senderannya, bayi saya pangku sambil nenen. Saya ngetik pake satu tangan. Hahaha. Kalo bayi udah tidur, ga saya taro dulu di tempat tidur, tetep saya pangku, cuma saya kasih bantal di paha saya. Kalo online udah beres, baru deh sama2 ke tempat tidur. hihihi. *jadi ikutan curhat* Good luck Mak!😀

  3. aku juga punya bayi mak, nah pengennya tuh bisa onlen sambil jagain bayi, kalo notebook gede,rempooong deh..enakan yang tipis ^.^
    salam kenal maaak ^.^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s