Lebih Produktif dengan Notebook Tipis Acer Aspire E1-432

Produktivitas adalah suatu kegiatan produksi atau perbandingan output (hasil) dengan input (masukan) dimana tingkat produktivitas seseorang sangat terkait dengan bagaimana dia mengatur sumber daya yang ada untuk dimanfaatkan guna menghasilkan hasil seoptimal mungkin. Kini produktivitas menjadi tolok ukur keberhasilan seseorang dalam menghasilkan suatu karya.

Bagi saya sebagai emak blogger, menjadi produktif sangatlah penting. Hal tersebut sangat erat kaitannya dengan keberhasilan saya dalam menghasilkan suatu karya di dunia maya. Entah itu tulisan berupa artikel, review, berbagi cerita atau kegiatan bermanfaat lainnya di dunia maya sehingga pekerjaan saya menjadi optimal dan tidak sia-sia. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa untuk produktif diperlukan dukungan sumber daya yang maksimal. Sumber daya tersebut adalah komputer atau notebook.

Penggunaan komputer kini sudah banyak ditinggalkan dimana internet user maupun blogger mulai beralih menggunakan notebook, hal ini dikarenakan beberapa alasan diantaranya adalah:

No. Hal Komputer Notebook
1 Bobot Lebih berat Cenderung ringan
2 Kepraktisan (portabilitas) Tidak praktis/tidak ringkas Sangat praktis/sangat ringkas
3 Konektivitas ke jaringan internet Relatif sulit karena bersifat statis Relatif mudah karena bersifat dinamis (kini hotspot tersedia dimana-mana)
4 Ketergantungan pada listrik Sangat bergantung Dapat menggunakan baterai saat tidak ada listrik
5 Kebutuhan daya listrik Butuh daya besar Daya relatif kecil
6 Produktivitas Relatif rendah karena harus menyesuaikan dengan keadaan saat digunakan Relatif tinggi karena dapat dipakai dimanapun dan kapanpun

Hal tersebut juga didukung dengan data yang menunjukkan bahwa pengguna notebook di Indonesia kini nomor dua terbanyak setelah ponsel pintar yakni sebanyak 45,4 % sedangkan pengguna komputer adalah 41% (sumber: antaranews.com). Hal ini menunjukkan kecenderungan adanya peningkatan pengguna notebook.

Sebagai emak blogger, tentu saja saya akan memilih notebook dalam kegiatan saya sehari-hari terutama karena pekerjaan saya yang menuntut saya harus siap kapanpun dan dimanapun untuk akses internet tanpa kuatir biaya listrik yang mahal karena daya yang besar jika menggunakan komputer. Apalagi kalau emak-emak kan, harus mengatur pengeluaran dan mengatur waktu untuk bekerja karena memang banyaknya kegiatan di rumah yang masih menjadi tanggungjawab emak-emak. Oleh karena itu, notebook yang ringkas atau ringan didukung dengan data tahan baterai yang tinggi akan sangat dibutuhkan dalam beraktivitas di dunia maya.

aspire-e1-432

Gambar diambil dari sini

Lalu, saya terpikir dengan sebuah merek yang memproduksi notebook dengan semua kebutuhan tersebut “ACER ASPIRE E1-432”.

Apa itu ACER ASPIRE E1-432?

ACER ASPIRE E1-432 adalah jawaban bagi emak termasuk emak blogger yang benar-benar membutuhkan notebook dengan segala kelebihannya yang didukung dengan dimensinya yang cocok sekali dengan pengguna yang aktif.

Apa saja kelebihan ACER ASPIRE E1-432?

1. Tipis

Notebook ACER ASPIRE E1-432 bahkan 30 % lebih tipis dibandingkan notebook lainnya. Dengan dimensi yang tipis ini, tentu saja akan menjadi ringan dan ringkas jika akan dibawa oleh emak blogger kemanapun dan kapanpun. Hal tersebut karena notebook ACER ASPIRE E1-432 menggunakan monitor LED berukuran 14 “ dengan resolusi 1366×768 pixel yang memadai untuk segala kebutuhan emak blogger mulai dari mengetik, menelusuri blog dan dunia maya, multimedia bahkan jika ingin main game juga bisa lho…

E1-432-600x223

Gambar diambil dari sini

Nah, biasanya kan kalau notebook yang layar 14 “ itu dilengkapi dengan optical drive seperti DVD-RW sehingga bikin tebal, beda dengan notebook ACER ASPIRE E1-432 karena notebook yang satu ini didesain khusus dengan ketebalan hanya 25,3 mm saja. Waw, bayangkan…tipis sekali kan….karena itu notebook ACER ASPIRE E1-432 dimensinya 30 % lebih tipis dibandingkan dengan notebook lainnya.

2. Fitur yang lengkap (DVD-RW, card reader, VGA port, USB 3.0, HDMI port, Webcam HD  dan Wireless adapter)

Tenang saja, karena meski notebook ACER ASPIRE E1-432 tipis namun kelengkapan fiturnya tidak kalah dengan notebook lainnya karena bagi pengguna mobile seperti emak blogger tetap disediakan DVD-RW-nya lho…

ACER_E1-432-600x400

Gambar diambil dari sini

Selain itu, notebook ACER ASPIRE E1-432 juga dilengkapi dengan tiga port USB yang sudah USB 3.0 yang kecepatan transfer datanya 10 x lebih cepat dibandingkan USB 2.0, juga didukung dengan tersedianya card reader untuk membaca SD card dan MMC yang biasanya dipakai pada kamera. Satu buah VGA port juga disediakan untuk presentasi menggunakan proyektor bahkan sebuah HDMI port dimana gambar pada LCD dan LED eksternal akan sangat bagus karena resolusinya yang besar. Ada lagi mak, disediakan juga Webcam HD untuk streaming, video chatting yang tentu saja mendukung emak blogger yang ingin selalu eksis dan bertatap muka langsung dengan emak blogger lainnya di seluruh penjuru Indonesia maupun di luar Indonesia.

Konektivitasnya tidak perlu diragukan lagi karena notebook ACER ASPIRE E1-432 menyediakan sebuah port LAN (RJ-45) tanpa perlu converter apapun dan ada wireless adapter ACER Nplify 802.11 b/g/n-nya juga lho…jadi emak blogger bisa terhubung dimanapun dan kapanpun emak blogger melakukan kegiatannya di dunia maya.

3. Prosesor Intel 4th Gen terbaru

Notebook ACER ASPIRE E1-432 ini menggunakan prosesor Intel 4th Gen terbaru atau dikenal dengan nama Haswell. ACER juga melengkapi notebook ini dengan Intel® dual core Celeron processor 2955U dengan dua buah inti yang kecepatannya 1.4 Ghz. Sehingga bisa dibilang, emak blogger akan bekerja dengan efisien dengan TDP  hanya 15 watt saja yang didukung dengan baterai kecil 4-cell (2500 mAh) dimana daya tahannya menjadi sangat maksimal. Kalau semua pekerjaan emak blogger efesien tentu saja kegiatan di rumah sebagai emak-emak tidak akan terganggu karena waktu yang ada dapat dimanfaatkan dengan sangat baik sekali.

Sebagai emak-emak, biasanya ada hal lain yang menjadi prioritas dalam memilih notebook yaitu “HARGA”. ACER hanya menawarkan harga Rp. 4.749.000,- dan kini sudah tersedia di Indonesia. Harga kompetitif lho mak, karena memang banyak kelebihannya mak, dimensinya yang tipis, fitur yang lengkap, processor terbaru (Haswell). Harga kan relatif ya mak, tiap orang pasti punya sudut pandang yang berbeda-beda, untuk emak yang mempertimbangkan portabilitas/kepraktisan dengan daya tahan baterai yang lama plus segala fitur lengkap lainnya, tentu saja notebook ACER ASPIRE E1-432  bisa jadi sumber daya yang membuat emak jadi produktif. Tipis tidak harus mahal kan mak…

Referensi

http://www.antaranews.com/berita/348186/pengguna-internet-indonesia-2012-capai-63-juta-orang

http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

52 thoughts on “Lebih Produktif dengan Notebook Tipis Acer Aspire E1-432

  1. setuju….sekarang sudah bukan jamannya pakai komputer/ PC, karena menulis tidak harus di sebuah tempat. Justru menulis yang asyik dan penuh imajinasi yaitu pada saat kita berada di suatu tempat yang menyenangkan, seperti pantai atau tempat wisata lainnya. Dan notebook tipis, dengan fitur lengkap, mudah dibawa kemana-mana tetapi dengan harga terjangkau itulah dambaan emak-emak seperti kita.

    Sukses ya mak….

  2. Mak tulisannya keren membandingkan komputer dan notebook, hebaaaat. Tapi komputer di rumahku masih nyala mulu tuuuh *hihii abis rebutan ma bocah, sekarang aku mo ngimpi acer e1 432 aach biar jadi nyata ada dipangkuanku, aamiin, sukses ya MAk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s