Liburan ke SKI Bogor

DSC00965-oLiburan ke SKI Bogor. Sebagai penghuni kota Bogor, boleh donk aku memperkenalkan salah satu tempat bermain plus berbelanja plus lagi tempat yang kece buat keluarga berlibur.

Lokasi:

Di pusat perkotaan Bogor, tepatnya di Bogor Timur, SKI dikenal juga dengan sebutan “wisata tas” (karena memang surganya para emak-emak yang hobi belanja tas, bahkan kalo lagi beruntung bisa ketemu ama yang lagi diskon-an). Kalo yang pada tau Bale Binarum, nah dari situ masuk aja ke dalam, akan ada papan-papan penunjuk jalan menuju SKI.

DSC00971-uRute:

Kalo dari terminal Baranangsiang tinggal nyebrang ke depan pool Damri, trus naik angkutan umum alias angkot nomor 13. Kalo dari stasiun Bogor, keluar dari stasiun cari angkutan umum nomor 03, terus turun di depan pooh Damri, naik angkutan umum alias angkot nomor 13 juga. Kalo yang naik kendaraan pribadi, daripada bingung ya ikutin aja angkutan nomor 13..hehehe. Nah, untuk yang pertama kali ke SKI, daripada bingung bilang aja ama supir angkotnya, turun di SKI, Insyaallah aman dan akan diturunkan di pintu masuk SKI.

Fasilitas:

DSC00983-pMasuk SKI gratis bagi pejalan kaki, kalo yang bawa kendaraan sendiri mungkin bayar parkir, aku juga kurang tau, terus di dalam SKI, ada banyak fasilitas, seingat aku ya ada:

1. Mushola : ukurannya lumayan tidak terlalu kecil, yang penting adem n bersih, kalo tidak sedang sholat ada kursi di depan mushola buat nunggu.

2. Toilet : aku lupa ada berapa toiletnya, tapi yang ini bayar kalo ga salah 2000 ya… (yang penting kan tersedia dan bersih)

3. Arena bermain anak-anak : flying fox, sepeda air, balon air, naik kuda, memancing, bungee jumping, mandi bola, go kart, dll

DSC00974-m4. Area Belanja : belanja tas, sepatu, oleh-oleh kaos/t-shirt bogor, dll

5. Kuliner : (1) restoran; (2) tempat makan siomay, soto, mie ayam, bakso, cendol, dll

6. Area Parkir : luas dan bersih (maklum SKI sering kedatangan rombongan yang berbis-bis dari dalam dan luar kota)

7. Jajanan : macem-macem, (insyaallah ga bakal kelaperan…)

8. Sewa : tersedia sewa tikar dan bale-bale kayak gazebo (harganya aku lupa sepertinya 15 000 per jam)

Sekedar mengingatkan, kalo ke SKI atau ke Bogor, biar aman bawa payung, kalo ga pengen terlalu rame ya datangnya jangan pas weekend, supaya rada legaan. Bagi yang ingin serasa piknik, silahkan bawa makanan sendiri, selain lebih hemat juga lebih enak, hehehe. Buat jaga-jaga, sediakan selalu obat-obatan atau kotak P3K. Jangan lupa selalu waspada, karena kejahatan bukan semata karena niat pelaku tapi juga karena ada kesempatan, gitu kata bang Napi, hehehehe

Selamat Berlibur ke SKI Bogor.

4 thoughts on “Liburan ke SKI Bogor

  1. Mirip mekarsari ya, Mak. Tapi bedanya orientasi nya lebih ke wisata belanja, hehe.
    Kayanya enak juga tuh. Nanti cobain kesana deh, makasih infonya, Mak *ketjup*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s