Cara Mengatasi Demam yang Ampuh

gambar diambil dari sini

Cara mengatasi demam yang ampuh. Ini nih mak,…dapat tips baru dari tetangga sebelah rumah, bener-bener jitu dan ampuh ya tentu aja semua dengan seizin Allah SWT ya…

oke, setelah sebelumnya saya berbagi tentang mengatasi demam dengan minyak bawang maka yang ini ada tambahan yang sangat cepat menurunkan demam tinggi.

berdasarkan pengalaman aku ya mak….resep minyak bawang yang satu ini alhamdulillah manjur menurunkan demam anak cukup cepat dibandingkan yang sebelumnya.

tambahannya adalah “perasan jeruk nipis”..ingat ingat…jeruk nipis jangan salah jeruk ya mak… soalnya yang lainnya aku belum pernah tau mak…

caranya gimana??? langsung aja resep yang minyak bawang kemarin ditambah perasan jeruk nipis.

Seberapa banyak ya air perasan jeruk nipisnya??? aku sih cuma pake dua mak, pertama-tama pake satu dulu kira-kira uda kurang ya diperas lagi plus ditambah minyak bawang dan minyak kelapa/minyak telon bayi supaya balance lagi.

Jadi deh….nah silakan dicoba ya mak…jangan lupa kalo anak demam pantau terus dengan termometer mak, supaya kalo tiba-tiba naik bisa langsung ditangani dengan penurun panas dan antibiotik buat bayi. Lepaskan pakaian yang membuat panas tidak keluar, pakaikan kaos atau telanjang dada aja mak. Oh iya mak, satu hal lagi yang penting jangan berhenti untuk mengompres terus dengan air biasa aja tidak dingin dan tidak panas. Air normal aja mak, ini sih masih kontroversi ya, ada yang bilang air hangat ya silahkan kalo mau dicoba. Asalkan bukan air es atau panas. Kalo saya sih pake air galon aja mak….

Trus, jangan panik ya mak, kata dokter bayi/anak yang berumur 6-3 tahun itu memang akan sering kena demam. Jangan diberi obat atau makanan yang aneh-aneh ya mak, yang logis dan masuk akal aja. Kalo badannya dibaluri dengan minyak bawang plus perasan jeruk nipis masih masuk akal mak, karena tidak memasukkan sesuatu ke dalam mulut misalnya; kopi, dll.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s