Pengalamanku membeli pakaian menyusui muslimah di butiktanisha.com

Pengalamanku membeli baju menyusui di sebuah toko online yaitu butiktanisha.com. Mungkin ada emak-emak yang seperjuangan denganku yang sedang aktif menyusui juga. Kebetulan, aku adalah emak muda yang baru mempunyai anak satu laki-laki usia 11 bulan. Aku banyak menghabiskan waktuku di rumah dan sesekali ke luar rumah untuk mengikuti acara (kondangan, pengajian, mengunjungi teman/kerabat, atau sekedar refreshing ke suatu tempat). Bisa dibayangkan kalau ga didukung dengan pakaian menyusui yang nyaman dan fungsionalnya tepat yaitu untuk menyusui dimanapun dan kapanpun pastilah akan sangat sulit untuk bepergian kemana-mana.

Ceritanya, waktu itu anakku berumur 5 bulan, ketika aku merasa jenuh di rumah dan ingin bepergian ke luar. Ya, kemana aja bolehlah mulai cuma sekedar wiskul alias wisata kuliner di bogor, jalan-jalan di mall atau ketemuan temen, yang penting out..out..out… hihihi, getol banget pengen pergi sesaat dari rumah. Karena memang semenjak hamil sampai usia anakku 5 bulan aku banyak menghabiskan waktuku di rumah…alasannya adalah ga punya pakaian menyusui juga ga punya apron menyusui..hahahaha…mana bisa kemana-mana tanpa senjata ini. Ya kan….

Selama di rumah aku banyak menghabiskan dengan mengetik dan ngenet. Karena ga mungkin bepergian ke luar rumah untuk belanja tanpa senjata andalanku (pakaian menyusui dan apron menyusui) itu, akhirnya kuputuskan untuk searching di internet saja. Oke…tarik lengan baju, siapkan cemilan dan teh, ga lupa handphone.

Tahapan-tahapan yang aku lakukan adalah:

1. Penelusuran melalui google.

Dengan kata kunci “pakaian menyusui muslimah” ya…keluarlah toko online butiktanisha.com di urutan pertama. Asyik ya, ga pake lama harus googling lagi langsung klik yang no urut 1 sesuai kata kunci.

2. Cek toko onlinenya (barang yang dijual dan testimoni pembeli).

Kesan pertama aku suka, simple, foto pakaian langsung dipajang sehingga memudahkan untuk memilih, harga sesuai pasaran/standarlah, website juga tidak rumit dan tidak  makan waktu panjang menuju check out barang, dan ada metode pembayaran dengan bank BCA-nya, plus ada promo beli dua baju dapat hadiah apron menyusui. Wah, seperti menyelam sambil minum air nih… (*asli, ini pengalaman pribadi dan gak dibayar ama toko online tersebut lho). Selain itu, cukup banyak testimoni pembeli yang menyatakan puas jadi semakin yakin untuk belanja online.

3. Temukan barang yang dicari dan pelajari metode pembayarannya.

Toko online ini memang tidak seluruhnya otomatis karena masih menggunakan sistem manual dalam menentukan ongkos kirim yaitu melalui sms dari handphone untuk konfirmasinya. Tapi justru, terlihat kelebihannya karena mereka benar-benar fast response. Nah, itu juga yang aku suka….response..response..dan response…. Response dalam menanggapi keluhan dan pertanyaan pembeli/online buyer itu penting banget kalo buat aku. Kenapa? karena kalo kesan pertama udah slow response, langsung cap cusss pindah ke toko online lainnya, dan kapok ga bakal mau mampir ke toko online yang itu lagi. Iya, serius deh…kalo ngerespon pertanyaan dan keluhan aja lamaaaaaaaaaaaa gimana memenuhi permintaan dan yang lain-lainnya. Pastilah aku akan bilang “I’m done bye..bye…, and I’ll find another online shop“. hahahaha…..

4. Konfirmasi pemesanan lalu kemudian konfirmasi pembayaran.

Ambil handphone, untuk konfirmasi bahwa aku sudah pesan melalui toko onlinenya. Dan, tadaaaa…..langsung dibalas, uang kutransfer, mereka konfirmasi barang sudah dikirim, barang pesanan sampai ke rumah, tanpa ada masalah dan tepat waktu. Padahal bisa dibilang toko online ini jauh karena ada di Surabaya, tapi aku tetap keukeuh mau disitu aja belanja onlinenya, udah terlanjur suka sama pelayanannya. Mantaaaap, ini yang aku mau. Toko online seperti ini yang aku suka. Cap cusss…..hehehe.

Aku memang sudah sangat sering belanja online, khusus pakaian menyusui muslimah ya aku ke butiktanisha.com. Selain itu aku pernah beli baju bayi, beli asesoris buat crafting, beli gadget, beli sepatu, beli buku dan semuanya kupercayakan pada toko online.

Kelebihan belanja online adalah:

1. Sangat memudahkan, karena tidak perlu keluar rumah, bisa tetep ngasuh anak dan ga repot harus gonta-ganti kostum. Alhamdulillah sampai saat ini selalu aman dan lancar jaya.

2. Tidak buang waktu, karena bisa belanja kapanpun dan dimanapun tanpa harus buru-buru bulak-balik liat jam, karena jam sudah menunjukkan pukul 09.00 malam waktunya pulang….hehehe.

3. Barang unik dan tidak pasaran, setidaknya ga bakal nemuin orang yang sama di jalan dengan pakaian muslimah menyusui yang sama. Selain itu, memang setau saya selalu limited edition jadi hanya dibatasi beberapa barang saja menjaga agar buyer tidak bosen belanja online di toko online tersebut.

Ya sekedar saran ya, memang sebelum belanja online aku memastikan dulu apakah toko online tersebut aman, recommended, bisa dilihat dari testimoni orang-orang yang pernah belanja di toko online itu. Setelah itu, barulah berani shopping online. I’m really a loyalist online buyer, pasti kalo sudah senang belanja disitu akan melakukan repeat buying hihihi…. (*ada toko online lain yang patut dikunjungi, hehehe).

Itulah, pengalamanku belanja online dan beli pakaian menyusui muslimah di toko online “butiktanisha.com”.

Belanja online itu yang penting buatku adalah:

“aman (trusted website), website-nya easy to use, simple, good quality of product and good price dan juga yang paling penting adalah fast response”

Cerita ini diikutsertakan dalam Arr Rian’s Giveaway -Pengalaman Belanja Online-

9 thoughts on “Pengalamanku membeli pakaian menyusui muslimah di butiktanisha.com

    • iya bener banget…jadi males mau bebli disitu, secara toko online kan banyak melimpah ruah…tinggal pindah aja ke toko yang fast response🙂 hehehe

Leave a Reply

