Menyemai Cinta: Hari Berenang Bersama

Menyemai cinta. Iya memang selalu ada titik jenuh dari semua rutinitas kehidupan kita sehari-hari. gak cuma buat orang dewasa lho, bahkan baby pun bisa bosen. Aku, mama Mikal anakku laki-laki usia 11 bulan, Khayla, baby tetangga depan rumahku perempuan usia 11 bulan bersama mbah putrinya dan mama Raisya tetangga sebelah rumahku dengan putrinya berusia 1 tahun 2 bulan merasakan hal yang sama. Sebulan yang lalu, entah kenapa, mikal, khayla dan raisya teriak-teriak. Eh, semuanya pada keluar rumah, kebetulan aku dan mama raisya adalah IRT alias ibu rumah tangga yang super sibuuuuk ngeberesin rumah hahahaha…sementara itu, mbah putri khayla memang mengasuh khayla sejak usia 3 bulan karena tidak tega khayla di asuh oleh suster dan sejenisnya. Kembali ke cerita ya, karena mereka bertiga dari dalam rumah sahut-sahutan teriak, akhirnya kita pun bergegas keluar, mungkin mereka bosen di rumah terus dan yang dilihat wajah emak dan mbahnya melulu…hahahaha.

IMG_05232013_153324

Gambar ini milik pribadi

Pas kita keluar, kita bareng-bareng ketawa, sambil ngobrol kenapa ya mereka koq barengan bosennya. Akhirnya, karena kita merasa perlu melakukan sesuatu. Tapi apa ya, seperti momen khusus dalam rangka kebersamaan dan menyemai cinta. Kita memang diwajibkan untuk memperhatikan tetangga kita, bagus juga buat sosialisasi baby-baby kita kan. Akhirnya, mama raisya bilang…”yuk kita bikin hari berenang bersama”. Kita langsung teriak “oke, sepakat. Pake kolam yang dipompa punya raisya, berenangnya di dalam teras rumah khayla, mama mikal tukang motret aja deh. Oke, done. Akhirnya kita sepakat meski hanya 15-20 menit sekali dalam sebulan, tercetuslah hari berenang bersama. Meskipun sangat sederhana, tapi momen ini sangat berarti.

Menyemai cinta itu perlu lho, bayangin bukan cuma mempererat tali silaturahim antar tetangga, baby pun ikut bersosialisasi, happy sekali. Menyemai cinta dengan hari berenang bersama membuat kami selalu antusias menyambut hari di bulan berikutnya.

Yuk menyemai cinta….

Tulisan ini diikutsertakan untuk GA dalam rangka launching blog My Give Away Niken Kusumowardhani

 

 

12 thoughts on “Menyemai Cinta: Hari Berenang Bersama

    • hehehe..mungkin lebih tepatnya sosialisasi kali ya mas…hehehehe…karena pengalamanku anakku bisa cepat merangkak juga karena sering aku bawa main ke temennya jadi dia melihat contoh dan terpacu untuk bisa.. gitu mas…trimakasih kunjungannya mas..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s