Hamil: Hari yang dinantikan akan datang pada waktuNYA

gambar diambil dari sini

Hamil. Wah aku telat… ingin segera dan buru-buru ngecek nih.. semoga aja hamil…

[petikan dan isi hati sahabat-sahabat dan saudari-saudariku ketika telat haid]

pagi itu, sebuah perbincangan singkat datang dari saudariku, perbincangannya kira-kira seperti ini:

[dia, saudariku telah menikah sekitar lima bulan, dan akhirnya mendapat kabar baik kehamilan pertamanya]

dia: “kak, saya tes pack dan hasilnya ada dua garis merah, satu tebel satunya samar, artinya apa ya kak?”

aku: “wah…itu sih insyaallah isi dek…senangnya…”tapi kalau mau nanti tunggu sekitar telat haid 2 mingguan baru tes pack lagi, supaya dua garis merah bener-bener tebal, yakin deh…”

dia: “oh gitu…tapi aku kepengen periksa ke dokter kak, boleh kan?”

aku: ” ya bolehlah…tapi ngapain ya nanti aja, kalo periksa ke dokter juga ga akan diapa-apain cuma dikasi vitamin trus bayar deh..”

dia: “masa sih?, emmm tapi aku penasaran nih kak…”

aku: (*cape deh…), ya sudah…kalo mau periksa silahkan saja, ga ada yang melarang koq…cari bidan or dokter yang direkomendasikan orang, tidak terlalu jauh dari rumah supaya mudah dijangkau”

dia: “oke kak, makasih ya…”

aku: “sama-sama🙂 ”

beberapa saat kemudian, datang pesan singkat lagi dari saudariku, isi perbincangan kami kira-kira seperti ini:

dia: “kakak…. dulu kakak minum susu apa ya?”

aku: “susu p*******, kenapa?”

dia: “iya nih…aku udah isi kak, 4 minggu kata dokter, tapi aneh ya kak, periksanya koq ga diapa-apain?”

aku: “alhamdulillah, selamat ya dek…semoga sehat terus..ya emang begitu klo awal hamil ga bakal diapa-apain, cuma diitung hpl dan tekanan darah…kasi vitamin, bayar deh…beres” (*lah kan tadi uda bilang, hehehe)

==========HAMIL PART-1==========

kesimpulannya:

kita ga pernah tau kapan waktu itu datang, telat haid pun belum tentu hamil, meski begitu kita diajarkan untuk yakin dan berbaik sangka pada Allah sebagai wujud penyerahan diri dan ketundukan akan kehendak Ilahi, jika waktu itu datang, itu pasti karena Allah Maha Tahu kapan waktu terbaik untuk kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s