Ulang Tahun

Gambar diambil dari sini

Ulang tahun….Iya ulang tahun, apa sebenarnya ulang tahun dan apa maknanya??

Ketika kecil aku selalu menunggu moment ulang tahun, karena selalu ada kejutan dari kedua orangtuaku. Sewaktu kecil, kado adalah yang ditunggu-tunggu saat ulang tahun. Apalagi untuk anak umur setahun, dua tahun, tiga tahun bahkan sampai remaja, kado tetap kejutan yang ditunggu-tunggu saat ulang tahun. Rasanya menunggu kado itu deg-degan, sambil menerka-nerka kira-kira dikasi apa ya sama orangtua dan keluarga atau temen-temen deket. satu lagi yang ditunggu-tunggu saat ulang tahun adalah kue ulang tahun…emmm yummy sepertinya ulang tahun tanpa kue ulang tahun sepiii ga seru dan ga rameeee🙂

Beranjak dewasa, semakin menyadari dan bertanya-tanya, apa pentingnya ulang tahun dalam hidup, apakah perlu celebration, party atau sejenisnya. Pada dasarnya itu semua kembali pada pandangan masing-masing ya.. karena setiap orang punya persepsi yang berbeda-beda dengan perayaan ulang tahun. Ini sekedar pendapatku dan sekedar share aja, so semuanya kembali pada masing-masing.

Sebelumnya, terimakasih atas GA-Ultah samara yang diadakan ini, karena GA ini akhirnya aku mencari sejarah tentang perayaan ulang tahun. Kebiasaan merayakan ulang tahun adalah tradisi di Amerika Serikat. Lagu “Happy Birthday” merupakan ciptaan dari Patty Hill and Mildred J. Hill tahun 1893 warga Amerika Serikat. Tadinya liriknya adalah seperti ini:

Good Morning to All”
Good morning to you,
Good morning to you,
Good morning, dear children,
Good morning to all.

Lalu dimodifikasi dimana kata-kata Good Morning diganti menjadi Happy Birthday. Sebagai informasi tambahan lagu itu masuk Guinness Book of World Records tahun 1998 sebagai lagu yang paling banyak dikenali sebagai lagu bahasa Inggris di dunia lho..

Setelah dewasa aku mulai berpikir bahwa sebenarnya perayaan ulang tahun memang bukan menjadi hal yang mutlak, doa dari kedua orangtua, keluarga dan temen-temen adalah inti dari perayaan ulang tahun. Aku setuju jika memang akan merayakan ulang tahun dengan niatan berbagi dengan sesama misalnya memberi makan fakir miskin dan anak yatim piatu, bisa juga dengan memberikan sebuah karya yang bermanfaat bagi orang banyak atau melakukan hal positif lainnya. Meskipun, kalo ada yang ngasih kado ya ga nolak, kan rezeki ga boleh ditolak..🙂

Ada yang mengartikan ulang tahun sebagai pengulangan umur, sebenarnya bukan pengulangan ya pertambahan umur di dunia, nah semoga saja dengan bertambah umur di dunia semakin banyak amalan dan hal positif dan bermanfaat lainnya yang kita lakukan selama kita hidup di dunia.

Gambar milik pribadi

Gambar milik pribadi

Terakhir, met milad untuk dear Samara, semoga kelak jadi anak sholeha, membanggakan kedua orangtua dan bermanfaat bagi banyak orang aaamiiin aaamiiin aaamiiin.

Oh iya, dear kakak Samara dapat salam dari Alimikal (hampir 8 bulan), katanya salam kenal dan met milad kakak Samara, semoga tambah pintar dan cantik🙂

Referensi http://en.wikipedia.org

Postingan ini diikutsertakan pada Give Away Ultah Samara

4 thoughts on “Ulang Tahun

  1. wah saya baru tahu sejarah lagu happy birthday yang ngehits itu🙂

    Terima kasih ya sdh berbagi cerita dan ikutan GA Ultah Samara, terima kasih juga atas doanya untuk Samara.

    Salam kenal kembali buat dede Alimikal dari Samara. Lucu banget si dede🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s