Indonesia “pasar yang menggiurkan”

Indonesia dengan penduduk sekitar 245 juta jiwa, dan negara tertinggi ke-4 jumlah penduduknya memang jadi incaran banyak negara. Selain market pasar yang terbuka luas, kebiasaan masyarakat Indonesia yang “latah” dan konsumtif dimanfaatkan oleh negara lain untuk meraih banyak keuntungan.

Sekarang ini sekitar 50 juta jiwa adalah pengguna internet, dan didalamnya sekitar 43 juta jiwa adalah pengguna facebook (http://www.internetworldstats.com, diakses 29 Juni 2012). Artinya hampir seluruh pengguna internet adalah pengguna facebook juga.

Asia top internet countries

Asia Top Internet Countries

Dari gambar di samping ini, jelas bahwa Indonesia adalah negara ke-4 yang pengguna internet-nya tertinggi di Asia setelah China, India dan Jepang. Pasar yang menggiurkan untuk negara lain berbisnis didalamnya. Bayangkan saja, internet yang kini keberadaannya semakin sulit dihindari, memudahkan siapapun, dimanapun dan kapanpun untuk mendapatkan baik informasi, produk atau jasa dari berbagai belahan dunia. Oleh karena itu pemasaran online memang menjadi pilihan perusahaan atau pebisnis perorangan untuk meraih pasar yang seluas-luasnya. Mulai dari tersedianya blog gratis, facebook, twitter bahkan pembuatan jasa website untuk company profile maupun toko online, kini menjadi pilihan yang sangat tepat di era teknologi informasi ini. Teknologi memang di satu sisi telah memberi dampak yang luar biasa terhadap kemudahan berbisnis, meskipun demikian tetap saja ada dampak negatifnya yang semuanya kembali ke niat dan tujuan kita memanfaatkan teknologi itu sendiri.

Kalau secara global, Asia memang menempati urutan pertama sebagai pengguna internet tertinggi. Sekitar 44,8 % dari pengguna internet di dunia ini berasal dari Asia. Sebenarnya hal ini juga dikarenakan Cina, India dan Indonesia (negara dengan jumlah penduduk tertinggi) berada di Asia. Namun, tetap saja pengaruhnya luar biasa sekali untuk penyebaran informasi dan produk. Para pebisnis kelas lokal pun kini bisa mendapatkan order dari belahan dunia lain.

Pengguna Internet Dunia

Pengguna Internet Dunia

Jadi, bukan cuma sosialisasi, komunikasi dan informasi yang menjadi mudah. Bahkan keuntungan usaha dan market pasar pun menjadi mudah untuk dicapai. Tentu saja, media pemasaran online yang dipilih harus tepat, kena sasaran/target, mudah diakses, mudah digunakan, loadingnya cepat, menarik tampilan dan isinya sehingga media pemasaran online tersebut benar-benar bermanfaat bagi pengguna internet dan buyer.

Bagaimana dengan anda?? akan bergabung dengan yang lainnya??

Informasi dari teman saya, jika ada yang ingin membuat website, silahkan ke http://weblah.com/ Insyaallah memuaskan dan dapat membantu usaha anda semua. Berhubung aku juga sudah lihat banyak hasil kerjanya, aku rasa patut dicoba.

Terimakasih…

Semoga informasi ini bermanfaat🙂

2 thoughts on “Indonesia “pasar yang menggiurkan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s