Periksa Hamil di Bidan Aisyah-8

Wah sekarang di bidan aisyah sudah ada USG 2D lho…harganya pun cuma Rp 90.000 (cukup murah kan?). Begitu dapat berita sudah ada USG di bidan langganan, rasanya ingin juga ya…mencobanya. Tapi, sudahlah tidak apa, kejutan saja dan semoga semua sehat dan baik, aamiinnn.

Tak lama setelah pemeriksaan ke-7, aku agak lupa tapi sepertinya tgl 21 juni hari kamis, bidan telpon aku dan bilang “teh, mau di USG ga?jam 11-an siang ya?mau kan?lagi ga sibuk kan teh?” bidan lagi ingin belajar menggunakan USG baru-nya ternyata…hahahaha…senangnya….ini namanya “pucuk dicinta ulam pun tiba“. Alhamdulillah selain dapat USG gratis, dapat bermanfaat buat orang lain (menjadi bahan praktek bidan menggunakan USG baru-nya tentu saja didampingi sonografi-nya didatangkan langsung dari Bekasi).

Hasil pemeriksaan USG (berhubung aku ga dapat print out-nya “kan ceritanya gretongan alias gratisan”) jadi aku ceritakan yang aku ingat aja ya…pokoknya aku berada di dalam ruang USG kurang lebih 2 jam (dingin dan perut keroncongan tapi tetap senang) hahahaha…..

Berdasarkan hasil pemeriksaan USG, kepala baby sudah di bawah dekat jalan lahir dan jenis kelaminnya laki-laki (wah ternyata baby boy), bobot baby sekitar 2.7 Kg, semua normal dan sehat…. alhamdulillah…alhamdulillah…alhamdulillah (berulang kali mengucap syukur pada Allah SWT).

Selanjutnya hari pemeriksaan rutin pun datang, ini periksa yang ke-8 tgl 24 Juni 2012.

Hasil pemeriksaaan: Usia kehamilan 35-36 minggu, BB-ku 61 Kg (tetap alias tidak naik dari 2 minggu sebelumnya), tekanan darah 100/60 (sepertinya kurang tidur, di kehamilan minggu-35/36 ini, aku memang sering terbangun di malam hari beberapa kali, karena gerahhhh dan harus ke kamar kecil), Kepala positif dan sudah masuk panggul (alhamdulillah senangnya….), detak jantung baby-ku kenceng dan sehat, TFU-ku 32 cm (berarti bobot baby-ku sekitar 3.2 Kg, naiknya lumayan signifikan ya)

Treatment: Vitamin “samcobion”, kalk (untuk tulang)

Pesan suster: semoga sehat selalu (aamiiinnnn)

alhamdulillah selesai juga periksa ke-8, sekarang menuju periksa ke-9 tgl 8 Juli 2012….(tunggu cerita selanjutnya ya…)

2 thoughts on “Periksa Hamil di Bidan Aisyah-8

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s