Periksa Hamil di Bidan Aisyah-3

Masih dengan suasana hati dan hormon yang terus berfluktuasi, mual dan muntah masih terus mendatangiku. Pernah suatu hari, tengah malam suamiku masak duhh baunya ampuuunnnn, aku pengen teriak dan bilang stopppppppp it!!!!! tapi ya aku tahan aja, kasiankan kalau dia lagi lapar harus kularang masak, akhirnya aku tertidur pulas sambil menahan bau karena mual.

Beberapa bulan di trisemester pertama ini, suamiku yang masak buatku, tiap pagi aku dibikinin nasi goreng, telor dadar/telor mata sapi, masakin nasi… duhhh happy punya suami yang pengertian dan mau mensupport. Pekerjaan rumah yang terbengkalai pun dikerjakan oleh suamiku, menyapu, bersih-bersih, masak, dll kecuali mencuci hehehee… (aku menumpuk banyak sekali cucian, karena masa hamil ini ternyata membuatku malas masak, mandi, mencuci, dll hanya senang dilayani dan tidurrrrrr). Ya…mau gimana lagi, aku sudah berusaha tapi sulit juga melawan perubahan hormon ini.

Susu sih masih diminum rutin, alhamdulillah ada rezekinya untuk beli susu. Vitamin??? nah, kalau yang satu ini entah kenapa aku sering lupa, pernah hampir 10 hari aku lupa dan tidak minum vitamin. Padahal kata bu bidan, vitamin itu wajib untuk ibu hamil. Ya…terkadang, aku suka ganti dengan minum madu dan sari kurma. Cuma sari kurma itu harganya kan lumayan ya..mana minumnya uda kayak minum air putih aja, hahahaha…. “mana tahan”.

Hari pemeriksaan di tgl 10 bulan Maret untuk yang ke-3 di bidan aisyah pun datang, a berangkat sore hari setelah ashar. Ternyata bu bidan juga tidak ada, yang ada asisten alias suster-nya. Baiklah, tidak mengapa yang penting rutin periksa tetap dilaksanakan. Agak antri sedikit, tapi terus suster-nya mempersilahkanku masuk. Pemeriksaan pun dimulai bersama suster.

Hasil pemeriksaan:

Usia kehamilan 20-21 minggu, BB-ku 53 Kg (masih sama dan belum ada kenaikan “jadi curiga jangan-jangan emang timbangan bidannya yang rusak serasa ga terima kalo BB-ku ga naik, rasanya nimbang di rumah naik tuh”), tekanan darah 100/70 (sama seperti bulan sebelumnya), detak jantung baby-ku kencang alias sehat. Alhamdulillah…

Treatment suster: Vitamin “Samcobion” dan Kalk (kata suster sih buat tulang)

Pesan suster: “makan yang banyak, bulan depan harus naik ya BB-nya, semoga sehat selalu”

Pulangnya, mikirin sambil mencari jalan gimana caranya supaya bisa makan banyak dan naikin BB (harus bisa, harus sehat)

Done for the third check up…🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s